Singapura Destinasi Ramah Muslim untuk Petualangan Seru

Singapura Destinasi Ramah Muslim untuk Petualangan Seru
Singapura Destinasi Ramah Muslim untuk Petualangan Seru (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pada tahun 2023, Singapura menyambut 13,6 juta wisatawan mancanegara, dengan 2,3 juta pengunjung berasal dari Indonesia, menjadikannya salah satu destinasi favorit bagi warga Indonesia.

Division President Southeast Asia Mastercard, Safdar Khan mengatakan, berdasarkan laporan Mastercard-Crescentrating Global Muslim Travelling Index 2024 yang baru dirilis pada bulan Mei tahun ini, kembali menempatkan Singapura dalam peringkat teratas diantara negara non-OKI (Organisasi Kerjasama Islam) sebagai destinasi ramah Muslim.

“Kawasan ini menyaksikan peningkatan yang luar biasa, karena Asia Tenggara tidak hanya menarik lebih banyak wisatawan, tetapi para pengunjung juga memperpanjang masa tinggal mereka dan menyuntikkan lebih banyak uang ke dalam ekonomi lokal melalui peningkatan pengeluaran di destinasi pilihan mereka,” ungkapnya sesuai kutipan di laporan Mastercard-Crescentrating Global Muslim Travelling Index 2024, Kamis (18/7).

Selain itu, Singapura juga meraih gelar Most Diverse Halal Dining City of The Year dari Crescent Rating.

Terpisah, berdasarkan situs Visit Singapore, berlibur ke Singapura kini semakin menyenangkan, terutama bagi para wisatawan Muslim asal Indonesia. Dengan beragam pilihan makanan halal dan fasilitas salat yang mudah dijangkau di beberapa area populer, wisatawan Muslim dapat menjelajahi Singapura tanpa merasa khawatir.

Ada banyak ragam pilihan makanan halal dari berbagai budaya membuat wisatawan Muslim dapat menikmati berbagai santapan lezat. Pengalaman halal di Singapura tidak hanya terbatas pada kenikmatan kuliner, tetapi juga mencakup fasilitas ibadah yang nyaman dan masjid-masjid bersejarah dengan cerita menarik.

Selain itu, terdapat banyak destinasi keluarga yang menyenangkan. Dari pameran interaktif di Art Science Museum hingga melihat binatang di Singapore Zoo, banyak pengalaman yang mendidik dan menghibur untuk seluruh keluarga.

Bagi keluarga Muslim, Singapura menawarkan beragam pengalaman ramah keluarga yang memenuhi kebutuhan keluarga. Untuk mengenali restoran halal, wisatawan dapat mencari logo ‘Halal Certified Establishments’ dari MUIS (Majlis Ugama Islam Singapura), yang menunjukkan bahwa restoran tersebut telah mendapatkan sertifikasi halal.

Selain itu, logo ‘Halal’ disamping ini menunjukkan bahwa meskipun mereka mungkin tidak memiliki sertifikasi halal dari MUIS, mereka tetap halal dan aman untuk dimakan. Dalam hal ini, restoran tersebut dimiliki oleh Muslim atau menggunakan bahan-bahan 100% halal dan sering dikunjungi oleh masyarakat Muslim setempat.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengikuti @visit_singaporeID di Instagram dan mulailah menciptakan kenangan di Singapura.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi