PPP dan PKB Usung Iskandar dan Adli Jadi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Langkat

PPP dan PKB Usung Iskandar dan Adli Jadi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Langkat
PPP dan PKB Usung Iskandar dan Adli Jadi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Langkat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat, Iskandar Sugito dan Adli Tama Hidayat Sembiring, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat.

Kedatangan bakal calon yang di usung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tiba di kantor KPU di jalan T Putra Abdul Aziz, Kwala Bingai Stabat, diiringi Ketua DPC PPP Kabupaten Langkat Rahmad Rinaldi dan Ketua DPC PKB Kabupaten Langkat Dedi serta pengurus kedua partai pengusung, Rabu (28/8).

Bahkan kedatangan pasangan bakal calon Iskandar Sugito dan Adli Tama Hidayat Sembiring yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam diterima Ketua KPU Kabupaten Langkat, Dian Taufik Ramadhan dan seluruh komisioner beserta sekretariat dan langsung menuju ke ruang rapat KPU Langkat untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Ketua KPU Kabupaten Langkat Dian Taufik Ramadhan mengatakan, pada hari kedua pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Langkat telah datang pasangan bakal calon Iskandar Sugito dan Adli Tama Sembiring sekira pukul 15.45 WIB. Membawa berkas pendaftaran.

"Kalau ada berkas pendaftaran yang kurang masih bisa dilengkapi," ujar Dian.

Ketua DPC PPP Kabupaten Langkat Rahmad Rinaldi mengatakan, inilah realita bahwa kita disuguhkan dengan demokrasi. Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) memberi ruang untuk semua parpol bisa mengusung calon kepala daerah.

"Inilah sebenarnya demokrasi, hari ini kami menghantarkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat yang kami usung," ujarnya.

PPP menjalankan amanah konstitusi, dan amanah partai. PPP memandang bahwa nilai-nilai demokrasi yang sesuai konstitusi harus terus dihidupkan, agar pikiran masyarakat tidak mengalami distorsi dan kebuntuan dalam menyalurkan harapan terhadap negeri Langkat yang bertuah ini, dengan kata lain masyarakat punya pilihan warna baru dengan gaya kepemimpinan yang baru dengan mengedepankan suara hati rakyat.

Perlu diingat bahwa politik adalah urat nadi demokrasi dimana pemilu adalah medianya, untuk itulah seluruh stakeholder yang ada semuanya harus bermuara ke sana demi kemajuan Langkat, apakah eksekutif, legislatif, maupun judikatif, semuanya ada dalam peran masing-masing, peran ini lah yang harus senantiasa hidup, karena kebersamaan tidak harus di tempat yang sama.

"Kontestasi politik bukan hanya sekedar ingin menghitung menang dan kalah saja, namun harus juga sebagai edukasi politik yang sehat dan mencerdaskan. Ingat tetap menjaga Pilkada 2024 dengan damai," pungkasnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Langkat Dedi juga menyampaikan kehadiran mereka membawa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang kami usung yang intinya mendaftar sebagai salah satu calon peserta Pilkada.

"Kami berharap kepada KPU Langkat tolong berkas diterima dan diproses apa yang kurang kami akan lengkapi. Di Langkat demokrasi berjalan, perbedaan itu menjadikan kita Indonesia raya, menjadi NKRI, dengan perbedaan itulah kita dibesarkan. Mudah-mudahan menjadi berkah bagi kita semua menjadi berkah untuk Kabupaten Langkat," ujarnya.

Bakal calon Bupati Langkat Iskandar Sugito mengatakan, ini adalah perjuangan, Allah tidak pernah lupa mencatatnya. Mari kita jadikan Pilkada yang menyenangkan, membahagiakan artinya itu sikap syukur kita terhadap apa yang berikan Allah SWT kepada kita.

"Saya dan Adli Tama Sembiring memberanikan diri atas dorongan parpol, menjadi peserta Pilkada. Dengan demikian Pilkada berjalan indah, dan masyarakat Langkat punya pilihan," ujarnya.

Iskandar juga mengajak menjadi jujur dan berani memperlihatkan kejujuran di Kabupaten Langkat, karena menurutnya hidup ini hanya sebentar.

"Marilah menjadi orang jujur dan berani menunjukkan kejujuran di Langkat ini, Pilkada kita buat bahagia tapi bukan ecek-ecek. Hidup kita hanya sebentar hidup adalah ibadah. Sehebat-hebatnya kita kalau kita sendiri gak ada hebatnya. Langkat bisa bersama Iskandar Sugito dan Adli Tama Sembiring menuju Kabupaten Langkat maju dan berkah," pungkas Iskandar.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi