Donor Darah Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Diikuti 146 Pendonor

Donor Darah Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Diikuti 146 Pendonor
Donor Darah Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Diikuti 146 Pendonor (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI), Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut sukses menyelenggarakan kegiatan donor darah di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan. Aksi sosial ini diikuti sebanyak 146 pendonor darah.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut terhadap sesama sekaligus menyemarakkan HUT ke-79 RI.

“Kegiatan donor darah ini diikuti sebanyak 146 orang, yang tentunya merupakan pekerja dan mitra kerja Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan darah,” ujar Satria, Kamis (29/8).

Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan, Kamis (22/8). Kegiatan ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUP H. Adam Malik.

Area Manager Medical Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Datuk Fachrul Razy menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi pekerja dan mitra kerja di lingkungan kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut yang ingin berbagi dan membantu sesama yang membutuhkan darah. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

"Alhamdullilah kegiatan donor darah berjalan dengan baik dan lancar. Kami sangat mengapresiasi antusiasme pekerja dan mitra kerja yang turut serta dalam kegiatan ini," ujar Datuk Fachrul Razy.

Sementara itu, salah satu pendonor darah sekaligus Manager HSSE PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Haris Siantoro merasa bersyukur bisa kembali mengikuti kegiatan donor yang diselenggarakan perusahaan.

“Saya tidak pernah hitung sudah berapa kali donor darah, tapi setiap tiga bulan sekali biasanya saya rutin donor darah. Kami berharap kegiatan donor darah ini bisa membantu sesama,” kata Haris.

Selain itu, dalam memperingati HUT ke-79 RI, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga menggelar upacara kemerdekaan yang berlangsung di Kantor Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Medan, Sabtu (17/8).

Upacara Hari Kemerdekaan ini dipimpin langsung oleh Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar dan diikuti oleh tim manajemen dan Perwira. Usai melaksanakan upacara, Freddy Anwar juga menyapa para pelanggan setia Pertamina di SPBU.

(REL/DEL)

Baca Juga

Rekomendasi