Laznas Djalaluddin Pane Foundation dan Pemkab Langkat Beri Napas Baru Musala Alwi Al Fiqih

Laznas Djalaluddin Pane Foundation dan Pemkab Langkat Beri Napas Baru Musala Alwi Al Fiqih
Laznas Djalaluddin Pane Foundation dan Pemkab Langkat Beri Napas Baru Musala Alwi Al Fiqih (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Laznas Djalaluddin Pane Foundation (DPF) bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat memberikan napas baru pada Musala Alwi Al Fiqih di Desa Jaring Halus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, baru-baru ini.

Program renovasi ini menjadi bukti nyata kepedulian berbagai pihak untuk mewujudkan tempat ibadah yang layak bagi masyarakat di wilayah pesisir terluar.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) , Sosial dan Kemasyarakatan Pemkab Langkat, H. Syahrizal, SSos, MSi, pihaknya berkomitmen dalam pembangunan sosial dan keagamaan dan menyatakan dukungan penuh pemerintah terhadap upaya renovasi musala ini.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat berkomitmen mendukung pembangunan sosial dan keagamaan, terutama di wilayah yang membutuhkan perhatian lebih, seperti Desa Jaring Halus. Kerja sama ini diharap dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam meningkatkan kualitas sarana ibadah," harapnya.

Dia berharap, sinergi Laznas Djalaluddin Pane Foundation dan Pemkab Langkat terus berlanjut dalam upaya peningkatan sarana keagamaan di daerah-daerah terpencil lainnya.

"Kita harus terus mendukung kegiatan sosial keagamaan di wilayah pesisir terluar, seperti Desa Jaring Halus ini sebagai bagian dari tanggung jawab kita bersama," pungkasnya.

Sementara itu, H. Usman, SPd, Kepala Desa Jaring Halus, menyampaikan berterima kasih atas perhatian yang diberikan Laznas Djalaluddin Pane Foundation dan Pemkab Langkat.

"Dengan renovasi ini, kami berharap masyarakat semakin giat menjalankan kegiatan keagamaan di musala ini," ucapnya singkat.

Sedangkan Agus Salim, perwakilan dari Kecamatan Secanggang menyoroti pentingnya semangat gotong royong dalam program ini.

“Renovasi Musala Alwi Al Fiqih bukan hanya soal memperbaiki bangunan fisik, tetapi juga menghidupkan kembali semangat kebersamaan dan gotong royong yang sudah menjadi bagian dari budaya kita," terangnya.

Sedangkan inisiator sekaligus pendiri Musala Alwi Al Fiqih, Ican menyampaikan rasa syukurnya.

“Musala ini berdiri dari keinginan pribadi saya dan gotong royong masyarakat. Kini, dengan dukungan dari Laznas Djalaluddin Pane Foundation, kami merasa sangat terbantu. Semoga musala ini semakin ramai dengan aktivitas ibadah dan membawa berkah bagi semua," harapnya.

Dia menuturkan, dengan renovasi ini, masyarakat Desa Jaring Halus dapat menjalankan aktivitas ibadah dengan lebih nyaman dan khusyuk. Musala Alwi Al Fiqih kini kembali menjadi pusat kegiatan keagamaan yang aktif, seperti salat berjemaah, pengajian Magrib dan perwiridan ibu-ibu.

(HEN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi