Polmed Wisuda 1.697 Lulusan

Polmed Wisuda 1.697 Lulusan
Direktur Polmed 2023-2027 Dr Ir. Idham Kamil, ST, MT dalam sambutannya pada acara Wisuda 2024 di Aula Polmed, kemarin. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Politeknik Negeri Medan (Polmed) kembali menggelar wisuda angkatan ke-39 dengan mewisuda 1.697 lulusan yang terdiri dari 29 lulusan Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi, 411 lulusan Sarjana Terapan dan 1.257 lulusan Ahli Madya.

Demikian Direktur Politeknik Negeri Medan 2023-2027 Dr Ir. Idham Kamil, ST, MT dalam sambutannya pada acara Wisuda 2024 di aula Polmed, kemarin.

Politeknik Negeri Medan telah berdiri sejak 1985 dan sampai dengan saat ini telah menghasilkan sebanyak 43.868 lulusan dari berbagai jurusan dan program studi yang Insya Allah telah dan akan menjadi orang sukses hari ini dan di masa depan.

Dikatakannya, pada tahun ini jumlah Cumlaude atau yang lulus dengan pujian 665 mahasiswa. Di mana jumlah ini lebih banyak 22 persen dari tahun sebelumnya. "Hal ini merupakan peningkatan prestasi untuk wisudawan Polmed hari ini," tukasnya.

Menurutnya, hari ini awal dari perjalanan baru buat kalian yang telah dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, dan nilai-nilai yang telah dipelajari di Politeknik Negeri Medan.

"Saya berharap kalian dapat membawa ilmu yang telah diperoleh ini untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Jadilah pribadi yang tangguh, berintegritas, dan berkontribusi bagi kebaikan bersama," ungkapnya.

Pada kesempatan yang istimewa ini, kami ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para mahasiswa yang telah menunjukkan prestasi luar biasa di tingkat nasional dan internasional sepanjang tahun ini. Selain berprestasi di dalam kampus, mahasiswa-mahasiswa Politeknik Negeri Medan juga berprestasi di luar kampus.

Beberapa prestasi yang diraih mahasiswa-mahasiswa Politeknik Negeri Medan antara lain Fitra Ansyari Ifron Program Studi Teknik Komputer Jurusan Teknik Komputer dan Informatika meraih Best Spirit of Cyber Security Category on KIMPN 5 (Polytechnic Informatics Student Competition National).

Novi Ardana Program Studi Manajemen Bisnis Jurusan Administrasi Niaga meraih 1st Winner Speach in Politeknik LP3I Medan Marelan, Gold Medal ICrEP in Malaysia. Nazla Alya Rachmi Program Studi Usaha Jasa Konvensi Perjalanan Insentif dan Pameran (MICE) Jurusan Aministrasi Niaga meraih Awardee IISMA 2023 Ulsan College Korea Selatan.

Annisa Azzahra Program Studi Teknik Elektronika Jurusan Teknik Elektro Gold Medal at International Competition Karnival TVET 2024 . Valentia Angelin boru Turnip Program Studi Administrasi Bisnis Jurusan Administrasi Niaga meraih Juara 1 Internasional Bisnis Analisis dan Kertas Kajian Terbaik Kategori Pengurusan Perniagaan in South East Asia Work Integrated Learning 2023 di Malaysia.

"Kami bangga dengan pencapaian luar biasa ini dan berharap prestasi ini dapat terus menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berusaha memberikan yang terbaik," paparnya.


(ARU/BR)

Baca Juga

Rekomendasi