ICMI Dukung Program Kapolda Sumut Berantas Narkoba dan Geng Motor

ICMI Dukung Program Kapolda Sumut Berantas Narkoba dan Geng Motor
ICMI Dukung Program Kapolda Sumut Berantas Narkoba dan Geng Motor (Wakil Ketua ICMI Sumut Irwansyah Putra Nasution, SH MH)

Analisadaily.com, Medan - Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumatera Utara mendukung program Kapolda Sumut Irjen Pol Wisnu Hermawan dalam memberantas Narkoba dan geng motor.

Wakil Ketua ICMI Sumut, Irwansyah Putra Nasution, SH MH menyatakan penyalahgunaan narkoba di Sumut sudah tingkat mengkhawatirkan dan sangat merusak tatanan kehidupan.

"Bayangkan saja, karena narkoba tingkat keamanan rawan dan kriminalitas meningkat," katanya, Selasa (1/10).

Irwansyah Putra melanjutkan, seringnya gangguan Kamtibmas seperti pencurian fasilitas publik, geng motor, dan rendahnya moral serta perilaku anak yang cenderung mengarah ke perbuatan kriminal, itu karena penyalahgunaan narkoba.

Dampak negatif dari penyalahgunaan narkoba tidak bisa hanya dilihat kepada individu, tapi juga bisa berdampak pada pembangunan infrastruktur dan ekonomi serta negara.

"Kita mendukung program Kapolda yang tegas terhadap penindakan narkoba dan geng motor," tegas Irwansyah.

Salah satu tindakan tegas yang dilakukan yakni penangkapan pengiriman serta pengedaran narkoba di jalan Juanda, Kota Medan beberapa waktu lalu.

"Tindakan tegas dan terukur harus dilakukan terhadap pelaku kejahatan yang luar biasa," pinta Irwansyah.

ICMI Sumut juga memberikan masukan kepada Kapolda dan jajaran untuk meningkatkan kembali patroli dan mengaktifkan Tim Pemburu Preman.

Karena dari pengalaman masa lalu, tim pemburu preman sangat efektif untuk menekan angka kejahatan di masyarakat, apalagi berpatroli hingga pagi dini hari.

Irwansyah menyatakan negara ini tanggung jawab semua warga negara untuk menjaganya dengan mengedepankan nilai-nilai hukum," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi