Dorong UMKM Berkembang, Rico-Zaki Akan Gencar Lakukan Pelatihan UMKM

Dorong UMKM Berkembang, Rico-Zaki Akan Gencar Lakukan Pelatihan UMKM
Zakiyuddin Harahap saat menerima pengurus Galanada (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- UMKM dinilai sebagai penopang ekonomi daerah ataupun negara. Untuk itu sebagai upaya dalam mendorong pengembangan UMKM, pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Medan, Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap berkomitmen untuk gencar melakukan pelatihan UMKM.

Demikian dikatakannya saat menerima silaturahmi perkenalan Gabungan Relawan Pengusaha Muda (Galanada) di Posko Pemenangan Medan Bersama Zaki, Jumat (4/10/2024).

“Ke depan jika terpilih, kita akan memberikan pelatihan dan sertifikasi untuk mendorong UMKM kita lebih maju. Pelatihan dan sertifikasi UMKM ini akan gencar kita lakukan,” ujar Wakil Ketua Gerindra Sumut tersebut.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa untuk mengembangkan UMKM di Kota Medan, ia juga perlu bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Keberadaan HIPMI harus mampu membuka lapangan kerja lebih banyak lagi untuk masyarakat Medan.

“Jadi HIPMI perlu kolaborasi dengan UMKM dengan pendapatannya yang masih kecil. Karena kalau tidak ada UMKM ini hajab kita,” harapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Galanada yang telah berkunjung ke posko pemenangan. Pihaknya juga ingin ke depan, masing-masing kecamatan di Kota Medan punya project masing-masing untuk mengembangkan setiap kecamatannya.

Sementara itu, Ketua Relawan Galanada yang juga Bendahara Umum HIPMI Medan, Adry Ritonga ke depan berharap Rico-Zaki bisa ikut memberikan andil kepada para pengusaha untuk berkontribusi dalam membangun Medan ke depan.

“Kami ingin pengusaha-pengusaha muda ini dirangkul sehingga kami bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan Medan. Selain pengusaha, kami juga berharap Bang Rico dan Bang Zaki memperhatikan pendidikan di Medan,” harapnya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi