SMPN 2 Deli Tua Sabet Juara 1 Lomba Baris-Berbaris Piala Panglima TNI di HUT ke-79 TNI Tahun 2024

SMPN 2 Deli Tua Sabet Juara 1 Lomba Baris-Berbaris Piala Panglima TNI di HUT ke-79 TNI Tahun 2024
SMPN 2 Deli Tua Sabet Juara 1 Lomba Baris-Berbaris Piala Panglima TNI di HUT ke-79 TNI Tahun 2024. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - SMPN 2 Deli Tua dengan nama tim KOBARI PASSPENDU DELTA (KPD) berhasil meraih prestasi gemilang dengan menyabet Juara 1 dalam Lomba Baris-Berbaris Tingkat SLTP Piala Panglima TNI. Perlombaan ini diadakan oleh Kodim 0201 kota Medan dari tanggal 23 - 28 September.

Kegiatan yang memperebutkan Piala Panglima TNI ini berlangsung di GOR ASTAKA, Jalan William Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (28/9/2024).

SMPN 2 Deli Tua sebagai perwakilan Koramil 15/DT wilayah Kecamatan Deli Tua dan Patumbak berhasil lolos seleksi awal tiap koramil untuk melanjutkan perlombaan PBB tingkat Kodim. Aturan seleksi PBB yang dilakukan oleh Personil Koramil 0201-08/MA adalah dilakukan di masing-masing sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Medan Amplas dan Kecamatan Medan Johor.

Lomba PBB ini diikuti oleh berbagai sekolah dari tingkat SLTP dan SLTA utusan dari masing - masing Koramil dibawah wilayah Kodim 0201/Medan. Para peserta berkompetisi dengan semangat tinggi, menunjukkan kedisiplinan, kekompakan, dan keterampilan baris-berbaris yang terlatih.

SMPN 2 Deli Tua tampil memukau dengan performa yang solid dan rapi, sehingga mampu bersaing ketat dengan sekolah-sekolah lain yang memiliki pengalaman lebih dalam bidang ini. Keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi sekolah, yang berhasil mengungguli peserta lain dari berbagai daerah. Dengan disiplin dan kekompakan yang luar biasa, tim baris-berbaris SMPN 2 Deli Tua tampil memukau dan mengharumkan nama sekolah di ajang bergengsi ini.

SMP N 2 Deli Tua juara baris berbari HUT ke-79 TNI.
Pelatih tim KOBARI PASSPENDU DELTA (KPD), Riandhika Adha mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas hasil yang diraih anak didiknya.

"Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Semua ini berkat kerja keras siswa-siswi yang telah berlatih secara singkat (satu minggu) penuh serta dukungan dari pihak sekolah, orang tua dan pelatih," ujar Rian.

"Semoga dengan prestasi yg telah diraih adik-adik menjadi semangat lagi untuk perlombaan berikutnya , dan semoga adik-adik siswa/i menjadi lebih giat mengejar cita-citanya," lanjutnya.

Prestasi yang diraih SMPN 2 Deli Tua ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi madrasah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para siswa lainnya untuk terus bersemangat dalam berkompetisi dan berprestasi ucap Bapak James Hutasoid S.Kom Kepala Sekolah SMPN 2 Deli Tua.

Dengan capaian ini, SMPN 2 Deli Tua membuktikan bahwa kedisiplinan, kerja keras, dan kerja sama tim adalah kunci keberhasilan dalam setiap kompetisi.

James juga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Mekar Sari , Koramil 15- DT Serka Heru Purwanto dan Serda Asril Tanjung serta Komandan Koramil 15- DT Kapten Kav Ando Sinaga yang menghadiri langsung undangan acara HUT ke 79 TNI.

"Semoga dengan prestasi yg telah diraih adik² menjadi semangat lagi untuk perlombaan berikutnya , dan semoga adik2 siswa/i menjadi lebih giat mengejar cita citanya," imbuh James.

Penyerahan piala juara 1 Lomba Baris-Berbaris Tingkat SLTP Piala Panglima TNI dilaksanakan pada sabtu (05/10) di Lapangan Astaka pancing bertepatan dengan Hut-79 TNI dan di hadiri langsung oleh Pj Gubernur Sumatera Utara.

(SIA/BR)

Baca Juga

Rekomendasi