2 Sekolah Perwakilan Sumut Siap Bertanding ke Babak Regional Final AXIS Nation Cup 2024

2 Sekolah Perwakilan Sumut Siap Bertanding ke Babak Regional Final AXIS Nation Cup 2024
2 Sekolah Perwakilan Sumut Siap Bertanding ke Babak Regional Final AXIS Nation Cup 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim Futsal SMK TI Budi Agung Medan dan SMKN 2 Tebing Tinggi berhasil menjadi juara pertama AXIS Nation Cup (ANC) 2024 yang akan mewakili Provinsi Sumatera Utara berlaga di Babak Regional Final ANC 2024 di Kota Palembang pada tanggal 19 Oktober 2024 mendatang.

Kemenangan ini semakin memuluskan langkah SMK TI Budi Agung Medan dan SMKN 2 Tebing Tinggi untuk menjadi juara turnamen futsal pelajar SMA se-Indonesia. Turnamen futsal terbesar antar SMA di Indonesia, AXIS Nation Cup 2024 di Kota Medan berlangsung di GOR Futsal Disporasu.

Sedangkan di Kota Tebing Tinggi berlangsung di GOR Asber Nasution Tebing Tinggi selama tiga hari dari tanggal 27 September 2024 hingga 29 September 2024.

Penyerahan hadiah pemenang langsung diserahkan Head Sales W-Northern Sumatra 1 XL Axiata, Horas Lubis dan Head Sales W-Northern Sumatra 2 & 3 XL Axiata, Bertrand Samuel FS, beserta Tim XL Axiata kepada Juara 1 dan Juara 2 di Kota Medan dan Kota Tebing Tinggi.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, Senin (7/10) mengatakan, “Tim futsal Kota Medan dan Kota Tebing Tinggi telah menunjukkan sportivitas dan permainan futsal yang sangat menarik. Selama tiga hari, total sekitar 8 ribu orang menyaksikan ANC 2024 di Kota Medan dan total sekitar 6 ribu orang menyaksikan ANC 2024 di Kota Tebing Tinggi”.

“Harapan kami, SMK TI Budi Agung Medan dan SMKN 2 Tebing Tinggi menjadi pemenang di West Region sehingga bisa bertanding ditingkat Nasional di Jakarta dengan membawa nama baik Sumatera, terkhusus nama baik dari Provinsi Sumatera Utara,” sambungnya.

Desy menambahkan, AXIS sebagai brand anak muda konsisten mendukung spirit dan kreatifitas mereka, salah satunya dengan memberikan wadah bagi mereka untuk menunjukan bakatnya melalui AXIS Nation Cup 2024.

“Oleh karenanya, kami hadir kembali di 2024 dengan skala yang lebih besar mengusung tema ‘Bareng-Bareng Jadi Juara’. Tema besar ini menggambarkan semangat dari seluruh partisipan yang terlibat dalam event ini,” sebutnya.

Turnamen kali ini menghadirkan 40 tim futsal putra, diantaranya SMK TI Budi Agung Medan, MAN 2 Model, SMA Negeri 2 Medan, SMA PAB Sampali Medan, SMA Mulia, SMA Negeri 1 Binjai, SMA Nusantara Lubuk Pakam, serta beberapa sekolah lain di sekitar Kota Medan.

Sedangkan di Kota Tebing Tinggi, menghadirkan 40 tim futsal putra, diantaranya SMA Negeri 1 Tebing Tinggi, SMA Negeri 2 Pematangsiantar, SMA Negeri 2 Tanjung Balai, SMK Musda Perbaungan, SMA Negeri 1 Padang Sidempuan, serta beberapa sekolah lain di sekitar Kota Tebing Tinggi.

Final ANC 2024 di Kota Medan, tim futsal dari SMK TI Budi Agung Medan berhasil meraih juara 1, sedangkan MAN 2 Model Medan mendapatkan juara 2. Sebagai penghargaan, juara 1 kategori putra mendapat hadiah sebesar Rp 6 juta, sementara juara 2 menerima Rp 3 juta.

Sementara itu, Final ANC 2024 di Kota Tebing Tinggi, tim futsal dari SMKN 2 Tebing Tinggi berhasil meraih juara 1, sedangkan SMAN 1 Padangsidimpuan mendapatkan juara 2.

Tidak hanya futsal, ajang ini juga dimeriahkan dengan kompetisi dance dan best supporter. Best dancer SMA-SMA Medan dan Best Supporter SMAN 12 Medan mendapatkan hadiah dari region. Tim dance dan supporter terbaik akan masuk ke babak penyisihan se-Sumatera untuk menperebutkan total hadiah sebesar Rp 2.500.000.

Sementara itu, pelatih tim putra dari SMK TI Budi Agung Medan, Ahmad Zaki mengungkapkan rasa syukurnya setelah meraih juara 1 berkat ketekunan dalam berlatih dan bertanding. Tim akan berlatih lebih keras lagi mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan-lawan terbaik dari berbagai kota di Sumatera yang akan bertanding di Babak Regional Final ANC 2024 di Kota Palembang.

SMK TI Budi Agung Medan yang beralamat Jl. Platina Raya No.7, Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara 20255 merupakan telah mempersiapkan turnamen futsal ini dengan fisik dan mental pemain pilihan, sehingga pemain sudah terseleksi dengan baik sejak awal, secara fisik sangat bagus ketahanan tubuh, secara strategi bermain terlihat sangat bagus dan cepat. Sedangkan SMKN 2 Tebing Tinggi akan terus berlatih keras untuk mencapai hasil yang maksimal.

Melalui AXIS, XL Axiata berusaha untuk mengejar pasar pelajar dan juga mahasiswa, yang merupakan salah satu segmen potensial dan bersifat jangka panjang. Atas pertimbangan itu pula, seluruh peserta dan pendukung berkesempatan mendapatkan voucher AIGO mulai dari kuota social media, kuota streaming hingga 2GB/hari selama 1 tahun secara gratis.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi