Danau Laut Tador Jadi Bumi Perkemahan Pramuka Batubara

Danau Laut Tador Jadi Bumi Perkemahan Pramuka Batubara
Danau Laut Tador Jadi Bumi Perkemahan Pramuka Batubara (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Wisata Danau Laut Tador kini resmi ditetapkan sebagai bumi perkemahan pramuka Kabupaten Batubara.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti Bumi Perkemahan Pramuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Batubara, Heri Wahyudi Marpaung, bersama Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Batubara, Maya Indriasari, selepas Apel Besar Peringatan Pramuka ke-63 di Lapangan Si Pare-pare, Kecamatan Sei Suka, Minggu (13/10).

Apel besar yang mengusung tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI” ini diikuti ribuan peserta dari tingkatan Siaga, Penggalang, dan Penegak.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Heri Wahyudi menegaskan, pencanangan Danau Laut Tador sebagai Bumi Perkemahan merupakan langkah awal yang dimulai dengan penandatanganan prasasti dan akan diproses lebih lanjut menjadi aset untuk kegiatan Pramuka di Kabupaten Batubara.

“Harapannya, dengan pencanangan Danau Laut Tador sebagai Bumi Perkemahan, Pramuka Batubara bisa menunjukkan eksistensinya dan terus berkembang menjadi lebih baik dan maju,” ujar Heri Wahyudi.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi