Putra Mahkota Alam Terenyuh Saat Menjenguk Pasien Balita di RSUD Sibuhuan

Putra Mahkota Alam Terenyuh Saat Menjenguk Pasien Balita di RSUD Sibuhuan
Calon Bupati Padanglawas Padanglawas Putra Mahkota Alam bersama tim pemenangan saat menjenguk pasien di RSUD Sibuhuan, Jumat (25/10). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Calon Bupati Padanglawas nomor urut 1, Putra Mahkota Alam Hasibuan (PMA), terenyuh saat menjenguk Ahmad Arifatir Hasibuan balita berusia 8 bulan warga Desa Matondang Kecamatan Barumun Baru saat terbaring di RSUD Sibuhuan, Jumat ( 25/10).

Ahmad Arifatir Hasibuan menderita panas kejang itu, tercatat sebagai pasien umum dan sudah empat hari di rawat di RSUD Sibuhuan di ruangan pasien umum.

Jika dilihat dari kondisi sakitnya, Ahmad Arifatir mestinya harus dirawat di ruang ICU. Namun karena kondisi ketidakmampuan ekonomi, anak ke empat dari pasangan Muhammad Fahmi Saputra Hasibuan dengan Resa ini, harus bertahan dirawat di ruangan kelas III.

"Sudah empat hari dirawat di ruangan ini, karena kami tidak punya uang dan kartu BPJS," kata Resa ibu kandung dari anak itu.
Ia juga mengaku khawatir dan pasrah melihat kondisi kesehatan anaknya yang dirawat namun belum ada peningkatan kesembuhannya.

Mendapat informasi ada pasien anak anak yang lagi dirawat di RSUD Sibuhuan, Putra Mahkota Alam Hasibuan langsung bergerak ke RSUD Sibuhuan.

Kedatangan Putra Mahkota ke RSUD didampingi Ketua dan Sekretaris Tim Pemenangan HM Ridho Harahap dan Sufriadi Halomoan Hasibuan. Ikut juga anggota DPRD Padanglawas dari PKS H Puli Pariszn Lubis serta Ketua Tim Kampanye H Fahmi Anwar Nasution.

"Tadi kita dapat informasi ada pasien yang masih anak anak sedang dirawat di RSUD Sibuhuan, makanya kita langsung datang menjenguk di RSU Sibuhuan ini," ucap Putra Mahkota Alam Hasibuan.

Sambil mengelus kepala pasien, Putra Mahkota memanggil perawat jaga diruangan itu. " Kenapa pasien ini tidak dirawat di ruangan ICU," tanya Putra Mahkota.

"Oh iya pak ini pasien umum, kalau di rawat di ruangan ICU bayarnya Rp500 ribu per malam," jawab salah seorang perawat.

Mendengar jawaban itu, calon bupati Padanglawas yang berpasangan dengan Achmad Fauzan Nasution itu meminta perawat untuk memindahkannya ke ruangan ICU.

"Langsunglah dipindahkan iya ke ruangan ICU, biar nanti biayanya kita tanggung," ucap Putra Mahkota.

Usai menjenguk Putra Mahkota juga menitipkan biaya kebutuhan sehari hari kepada orangtua pasien.

Resa ibu dari Ahmad Arifatir mengucapkan terima kasih kepada Putra Mahkota Alam Hasibuan.

"Terima kasih kedatangannya pak, terima kasih bantuannya," kata Resa.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi