Sahabat HIRO Gelar Pemeriksaan Mata Gratis di 151 Kelurahan

Sahabat HIRO Gelar Pemeriksaan Mata Gratis di 151 Kelurahan
Sahabat HIRO Gelar Pemeriksaan Mata Gratis (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 3, Yasyir Ridho Loebis meninjau pemeriksaan mata gratis yang dilaksanakan Sahabat HIRO, Minggu (27/10) di Jalan Bajak 4, Kecamatan Medan Amplas.

Ketua Relawan Sahabat HIRO, Rizal Nasution mengatakan program pemeriksaan mata gratis tersebut kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Gerakan Mata Sehat (Gemas) pimpinan dr Maulana.

Rizal menjelaskan, kegiatan periksa mata gratis tersebut sudah berlangsung sejak sebulan yang lalu. Rencananya, program tersebut akan terus berlanjut hingga 151 kelurahan di Medan.

"Kegiatan di Kelurahan Harjosari II ini bukan yang pertama, sebelum kami sudah melakukan kegiatan pemeriksaan mata gratis ini di kelurahan yang ada Kecamatan Medan Belawan dan Medan Area. Mudah-mudahan target melakukan pemeriksaan mata gratis ini bisa sampai ke 151 kelurahan," kata Rizal didampingi Sekretaris Zulhamdani Napitupulu dan Bendahara Aris.

Rizal mengatakan, kegiatan pemeriksaan mata gratis ini tak hanya sebatas seremonial belaka. Ia menyebutkan, Sahabat HIRO dan Gemas melakukan kegiatan tersebut dengan tulus.

"Udah ribuan mata masyarakat yang telah diperiksa, nanti dr Maulana akan menyampaikan langsung hasil pemeriksaan kepada masyarakat yang diperiksa. Sebulan ini saja sudah puluhan orang kami rujuk ke rumah sakit karena memang matanya butuh tindakan medis lanjutan," ujarnya

"Di samping itu, kegiatan ini juga kami manfaatkan sebagai untuk melakukan sosialisasi Pasangan Hidayatullah-Yasyir Ridho Loebis. Alhamdulillah, di Medan Amplas ini Pak Ridho berkenan hadir, ini menambah semangat kami untuk terus bergerak hingga ke 151 kelurahan," sambungnya.

Dewan Pembina Sahabat HIRO, Sufran Daulay mengungkapkan, pihaknya bertekad untuk melaksanakan pemeriksaan mata gratis ini di seluruh kelurahan di Kota Medan. Saat ini, Sahabat HIRO juga sedang mempersiapkan kegiatan lainnya.

"Selain pemeriksaan mata, kegiatan lainnya juga sedang kami diskusikan. Kami ingin pasangan HIRO dan visi misinya bisa langsung menyentuh masyarakat," kata Sufran.

Calon Wakil Wali Kota Medan, Yasyir Ridho Loebis mengapresiasi kegiatan pemeriksaan mata secara gratis yang digagas oleh Sahabat HIRO dan Gemas.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Sahabat HIRO dan Gemas pimpinan dr Maulana. Mudah-mudahan kegiatan ini terus berlanjut dan pasangan HIRO semakin dikenal masyarakat," kata Yasyir Ridho.

Yasyir Ridho meyakini, kegiatan pemeriksaan mata gratis ini sangat efektif untuk merebut hati masyarakat. Ia ingin, seluruh relawan untuk mengenalkan pasangan HIRO dengan cara yang efektif juga.

"Masing-masing relawan punya kreativitas dan ciri khas tersendiri, gunakan itu seefektif mungkin dan masyarakat jadi semakin mengenal HIRO. Tapi jangan gunakan cara kotor seperti melakukan politik uang, mengintimidasi, memaksa dan sebagainya. Relawan HIRO harus menjadi contoh, junjung tinggi etika dan moral dalam berpolitik," sebutnya.

Kepada masyarakat yang mengikuti program pemeriksaan mata gratis, Yasyir Ridho meminta untuk berhati-hati dan menghindari politik uang. Saat ini, katanya, banyak orang yang terlihat baik.

"Saya ajak hati-hati sekarang melihat orang, banyak sekarang yang berpura-pura, apalagi karena mau jadi walikota. Tiba-tiba jadi baik, alim dan menjadi sesuatu yang sesungguhnya tidak pernah dia lakukan. Jangan mau diiming-imingi uang, apalagi diancam untuk memilih calon tertentu," tutupnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi