Poltekpar Medan Gelar Beverage Display, Upaya Mencetak SDM Pariwisata

Poltekpar Medan Gelar Beverage Display, Upaya Mencetak SDM Pariwisata
Poltekpar Medan gelar Beverage Display (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily (Medan) - Sebagai upaya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan menggelar Beverage Display.

Kegiatan dilaksanakan mahasiswa semester 5 Prodi Manajemen Tata Hidang yang berlangsung di Mickey Lounge Coffee Shop Poltekpar Medan.

Direktur Poltekpar Medan, Anwari Masatip mengatakan, kegiatan ini menonjolkan display minuman, juga kegiatan yang biasa dilakukan seorang bartender untuk melayani tamu, seperti juggling.

"Beverage Display salah satu realisasi pembelajaran teori, praktik, dan pengalaman mahasiswa setelah sebelumnya kuliah dan melakukan praktik kerja nyata," kata Anwari, Sabtu (7/12).

Beverage Display merupakan media pembelajaran untuk mahasiswa dalam menunjukkan skill yang mereka miliki, attitude dalam memberikan ide, dan kreativitas serta pengetahuan yang mereka miliki dalam bidang tata hidang dan bartender.

Mahasiswa mendapat pelatihan tentang latte art. Mahasiswa juga menentukan menu minuman yang akan dihidangkan kepada para tamu. Kemudian bagaimana membuat display minuman menarik.

Suksesnya acara ini akan memberikan inspirasi bagi mahasiswa middle dan basic untuk tahun berikutnya.

Beverage Display ini akan memberikan wawasan dan pengetahuan lebih banyak bagi para mahasiswa. Selain itu juga menjadi realisasi dari pengalaman saat melakukan praktik kerja nyata.

"Poltekpar Medan harus menghasilkan SDM pariwisata mumpuni untuk mendukung Pengembangan Kawasan Pariwisata, terutama Danau Toba, salah satu dari lima destinasi super prioritas yang ditetapkan Presiden Jokowi," sebut Anwari.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi