Tim Voli Indonesia Tantang Filipina di Final SEA Games

Tim Voli Indonesia Tantang Filipina di Final SEA Games
Tim Voli Indonesia (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily (Filipina) - Tim bola voli indoor putra Indonesia akan menghadapi Filipina pada partai final SEA Games 2019 di Philsports Arena, Metro Manila, Selasa (10/12).

Doni Haryono dkk lolos ke partai puncak setelah mengalahkan Myanmar di semifinal dengan skor 3-0 (25-19, 25-23, 25-15), Minggu (8/12).

Sementara tuan rumah Filipina secara mengejutkan berhasil menang atas Thailand dengan skor tipis 3-2 (17-25, 25-20, 23-25, 27-25 dan 17-15).

Hasil ini sungguh di luar dugaan, mengingat tim Gajah Putih merupakan juara bertahan dalam beberapa SEA Games terakhir dan Indonesia selalu dibuat menjadi runner-up. Terakhir kali tim Merah Putih juara saat SEA Games 2009 di Laos.

Sejak babak penyisihan, Indonesia selalu menang 3-0, atau tidak pernah kehilangan satu set pun, termasuk ketika menghadapi Filipina.

Manajer Indonesia, Santiaji, tidak mau menyepelekan kekuatan tuan rumah yang berhasil mengalahkan Thailand. Namun ia tetap optimis pasukannya akan melengkapi perolehan medali emas dari cabang bola voli.

"Indonesia tidak pernah kehilangan satu set pun dan itu modal baik untuk tampil di final. Melawan tuan rumah kemungkinan kita akan main lebih dari tiga set, itu bisa ada. Namun kita harus yakin dengan kemampuan yang ada," ujar Santiaji, dilansir dari Antara.com, Senin (9/12).

Sebelumnya Indonesia sudah merebut medali emas dari cabang voli pantai beregu putra. Sementara voli pantai beregu putri hanya meraih perak setelah kalah di final dari Thailand.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi