Polri Rekrut Pelajar Berprestasi Deliserdang

Polri Rekrut Pelajar Berprestasi Deliserdang
OK Irfiza didampingi kedua orang tua dan pihak Yayasan Nurul Amaliyah usai mendatangi Polres Deliserdang diterima Kabag Sumda Iptu Edianto (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily (Lubukpakam) - Seorang pelajar SLTA dari Yayasan Nurul Amaliyah Tanjung Morawa Deliserdang, OK. Irfiza Alfarisi mendapat tawaran menjadi anggota Polri melalui jalur prestasi.

Informasi yang diperoleh Analisa, Minggu (8/12). OK Irfiza sudah menerima tawaran tersebut dan sudah berkoordinasi dengan Polresta Deliserdang untuk melengkapi syarat administrasi dan keperluan lainnya.

Ketua Yayasan Nurul Amaliyah Suprianto didampingi kedua orang tua yakni OK. Irwanuddin dan ibunya Supiani menyatakan syukur dan terharu anak didiknya dari sekolah mereka menorehkan prestasi yang membanggakan. Karenanya pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polda Sumut, yang memerhatikan anak didiknya dan memberikan tawaran untuk direkrut menjadi calon anggota Polri.

Dikatakan, anak didikannya OK Irfiza selama dibangku sekolah telah memiliki segudang prestasi, di bidang olah raga bulu tangkis tingkat pelajar, sejak SD hingga SLTA. Berbagai kejuaraan tingkat pelajar diikutinya puncaknya adalah peringkat pertama atlet bulu tangkis tingkat pelajar SLTA Sumut.

Tidak hanya itu, pada kejuaraan olimpiade olahraga siswa nasional (02SN) yang diselenggarakan di Jogjakarta tahun lalu, OK Irfiza mewakili Sumut berhasil keluar menjadi juara 8 besar tingkat nasional.

Atas prestasinya tersebut, OK Irfiza anak kedua dari 3 bersaudara ini mendapat tawaran menjadi anggota Polri dari jalur prestasi dan Polresta Deliserdang kemarin dengan didampingi kedua orangtuanya, dan perwakilan Yayasan Nurul Amaliyah Tanjung Morawa, OK Irfiza mendatangi Polresta Deliserdang menjadi anggota Polri.

Kabag Sumda Polresta Deliserdang Iptu Edianto menjelaskan sesuai dengan surat edaran Kapolda Sumatera Utara jajaran diinstruksikan untuk merekrut dan mencari putra-putri yang memiliki prestasi sesuai dengan bidangnya baik itu akademik olah raga dan keagamaan untuk dibina dan dididik menjadi anggota Polri. Untuk itu OK Irfiza termasuk memiliki kriteria, berperestasi bidang olahraga bulu tangkis, maka ia direkrut menjadi calon anggota Polri.

(KAH/JG)

Baca Juga

Rekomendasi