Pengurus BKM Se-Tanjung Morawa Terlindungi BP Jamsostek

Pengurus BKM Se-Tanjung Morawa Terlindungi BP Jamsostek
Ketua Cabang BP Jamsostek Tanjung Morawa, Nurmansyah, secara simbolik menyerahkan kartu BPJamsostek pada pengurus BKM, Kamis(5/3) (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kantor Cabang Tanjung Morawa melakukan sosialisasi manfaat BPJamsostek pada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) se-Kecamatan Tanjung Morawa Deliserdang, Kamis (5/3).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Cabang BPJamsostek Tanjung Morawa, Nurmansyah, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Cabang Deliserdang, H Sulaiman dan Ketua DMI Tanjung Morawa, H Muktar.

Hadir juga Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Tanjung Morawa, H Sayuti Hasibuan, Kepala Bidang BPJamsostek, Iqbal sarta staf, Kurniady, sejumlah tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Nurmansyah mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan manfaat perlindungan BPJamsostek pada pengurus masjid. Dalam hal ini Marbot se Kecamatan Tanjung Morawa, bahkan lebih luas lagi se-kabupaten Deliserdang untuk menghadapi resiko kerja yang mungkin terjadi.

“Harapannya seluruh masyarakat pekerja seluruh Indonesai terkhusus pengurus Masjid se-Sumut juga terlindungi BPJamsostek,” kata Nurmansyah.

Bagi pengurus Masjid yang hadir ikut sosialisasi akan terlindungi program BPJamsostek terhitung bulan maret 2020. Selanjutnya untuk bayaran iurannya akan diserahkan pada Marbot masing-masing se-kecamatan Tanjung Morawa.

“Iuran yang kami sertakan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) itu sebesar Rp 17.200/per bulan dan ini mulai terhitung April 2020,” sambungnya.

Ketua DMI Delisedang, Sulaiman Hasibuan bersama Ketua DMI Tanjung Morawa, H Muktar, menyambut baik program BPJamsostek ini.

Menurutnya, konsep Dewan masjid Indonesia kedepannya, para pengurus Masjid terlindungi BPJamsostek.

“Saya memberikan motivasi bagi seluruh Pengurus Kemakmuran Mesjid supaya mereka terlindungi Program BPJamsostek, bukan hanya di kecamatan Tanjung Morawa saja tetapi se-Kabupaten Deli Serdang,” kata Sulaiman.

Acara ini dihadiri 100 BKM se-Kecamatan Tanjung Morawa dan akan terlindungi program BPJamsostek dan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah pada masyarakat.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi