Dipecat Napoli, Dua Klub Inggris Siap Tampung Ancelotti

Dipecat Napoli, Dua Klub Inggris Siap Tampung Ancelotti
Carlo Ancelotti (Reuters)

Analisadaily - Pengalaman dan kepiawaiannya dalam meracik kekuatan sebuah tim, menjadi daya tarik dalam sosok Carlo Ancelotti.

Belum genap dua hari setelah dipecat Napoli, pelatih berusia 60 tahun itu langsung diperebutkan dua klub Liga Premier, Everton dan Arsenal.

Seperti diketahui, Ancelotti diberhentikan Napoli pada Selasa (10/12) malam waktu setempat. Artinya, ia hanya semusim dipercaya menangani I Partenopei.

Meski berhasil menghantar timnya lolos ke babak 16 besar Liga Champions, namun kinerjanya di Serie A musim ini dianggap mengecewakan. Napoli hanya meraih lima kemenangan dari 15 pertandingan. Alhasil mereka menghuni peringkat tujuh dengan selisih 17 poin dari pemimpin klasemen, Inter Milan.

Menurut laporan SportsMole, Kamis (12/12), Ancelotti muncul sebagai kandidat pelatih Everton menggantikan Marco Silva yang dipecat beberapa waktu lalu.

Sementara Arsenal yang baru memberhentikan Unai Emery juga menginginkan pelatih kaya pengalaman itu.

Ancelotti pernah sukses ketika berkarier di Inggris bersama Chelsea. Gelar Liga Premier dan Piala FA ia persembahkan secara bersamaan pada musim 2009/10.

Selama kariernya sebagai pelatih, Ancelotti sudah menangani banyak klub-klub besar, mulai dari Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid dan Bayern Munich.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi