Apple Ingin Bergerak di Sektor Kesehatan

Apple Ingin Bergerak di Sektor Kesehatan
Apple Watch (Ubergizmo)

Analisadaily – Sejauh ini, Apple terus berfokus untuk melahirkan karya-karya teknologi elektronik, termasuk komputer, telepon pintar, tablet, iPod, dan sebagainya. Tetapi belakangan ini, perusahaan mewacanankan akan bergerak di sektor kesehatan.

CEO Apple, Tim Cook mengatakan, belum tentu itu menjadi warisan perusahaan, dan sebaliknya, ia berharap, bahwa warisan Apple akan menjadi lebih tinggi, yaitu perawatan kesehatan.

"Jika Anda bertanya kepada saya apa kontribusi terbesar Apple terhadap umat manusia, itu akan berada dalam perawatan kesehatan." Kata Cook kepada Nikkei Asian Review dalam sebuah wawancara.sambil menunjuk perangkat Apple Watch yang berhasil menempatkan EKG di pergelangan tangan penggunanya.

“Ini benar-benar hanya beberapa orang yang memiliki EKG per tahun, persentase yang sangat kecil dari populasi. Sekarang, ini ada di pergelangan tangan Anda,” sambungnya.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (12/12), laporan terbaru adalah bagaimana fitur EKG di Apple Watch memperingatkan seorang pria terhadap kemungkinan A-fib yang bahkan tidak tahu tentang kondisi sebelum ini.

Selain itu, desas-desusnya, Apple dapat mengerjakan lebih banyak fitur kesehatan untuk Apple Watch, salah satunya adalah cara non-invasif untuk mengukur kadar glukosa pengguna.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi