Irjen Martuani Disambut Tarian Khas Sumatera Utara

Irjen Martuani Disambut Tarian Khas Sumatera Utara
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin beserta istri Risma Elizabeth Sianturi disambut tarian di Mapolda Sumut, Selasa (17/12) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily (Medan) - Kedatangan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin beserta istri Risma Elizabeth Sianturi disambut delapan tarian etnis khas Sumatera Utara di Markas Besar Kepolisian Daerah Sumatera Utara

Jendral bintang dua ini hadir pada pukul 13.23 WIB dan langsung disambut Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto.

Tidak lama kemudian, kedua jendral itu memasuki halaman yang disambut dengan upacara penyerahan kalungan bunga oleh pocil didikan Polresta Deli Serdang.

Setelah pengalungan bunga, Irjen Martuani beserta istri lalu disambut pakai acara adat Batak, yaitu dengan Ulos Batak.

Diiringi tarian delapan etnis, Irjen Martuani bersalaman dengan para petinggi di jajaran Polda Sumut.

Diketahui sebelumnya, Irjen Martuani resmi menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara menggantikan Irjen Pol Agus Andrianto yang kini menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia.

Usai pengukuhan, ia mengatakan akan memberi pelayanan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang terbaik. Ia juga meminta dukungan serta doa restu dari seluruh warga Sumatera Utara dalam menjalankan tugasnya.

"Sebagai Bhayangkara Negara, kami akan memberikan pelayanan kamtibmas terbaik kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara. Mohon dukungan doa dan restunya," ucap Irjen Martuani.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi