Pasca Banjir di Tebing Tinggi, Masyarakat Sudah Kembali Beraktivitas

Pasca Banjir di Tebing Tinggi, Masyarakat Sudah Kembali Beraktivitas
Rumah warga yang terdampak banjir sudah mulai kering (BPBD)

Analisadaily (Tebing Tinggi) - Hujan lebat yang mengguyur Kota Tebing Tinggi pada Minggu (15/12) malam menyebabkan dua sungai meluap yaitu Sungai Bahilang dan Sungai Padang.

Akibat dari luapan kedua sungai tersebut, lima kecamatan di Kota Tebing Tinggi terendam banjir.

"Kemarin ada lima kecamatan yang terendam banjir akibat luapan Sungai Bahilang dan Sungai Padang," kata Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebing Tinggi, Febrianto Sihombing, kepada Analisadaily.com, Selasa (17/12).

Dari catatan BPBD Tebing Tinggi, lima kecamatan yang terkena dampak dari luapan Sungai Bahilang dan Sungai Padang adalah Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kecamatan Bajenis, Kecamatan Padang Hulu, Kecamatan Rambutan dan Kecamatan Padang Hilir.

"Pada Senin (16/12) siang hingga sore hari kecamatan tersebut masih terendam banjir. Namun tadi pagi sudah surut dan tidak ada banjir lagi," ucap Febrianto.

Untuk korban yang mengungsi akibat banjir, Febrianto mengungkapkan saat ini seluruh korban sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Masyarakat yang mengungsi juga sudah kembali ke rumah masing-masing dan posko-posko yang didirikan kemarin sudah pada kosong. Keadaannya juga sudah mulai kondusif dan normal," ungkapnya.

Sementara Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi, menjelaskan saat ini banjir sudah surut dan aktivitas masyarakat mulai kembali normal.

"Kondisi saat ini sudah mulai kembali normal pasca banjir kemarin," jelasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi