iPhone XR Smartphone Terlaris Q3 2019 Secara Global

iPhone XR Smartphone Terlaris Q3 2019 Secara Global
iPhone XR (Ubergizmo)

Analisadaily - Dengan kegagalan penjualan iPhone 5c, banyak yang tidak optimis tentang peluncuran iPhone XR, yang diyakini akan iPhone 5c.

Namun terbukti, perkiraan itu salah ketika ditemukan, bahwa iPhone XR sebenarnya menyumbang sebagian besar penjualan iPhone pada tahun 2018.

Tidak hanya untuk tahun itu saja, ponsel ini terus mendominasi penjualan iPhone pada 2019, dan sekarang menurut data terbaru Counterpoint Research, bahkan pada 2018, iPhone XR tetap memimpin.

Dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (28/12), laporan tersebut mengklaim, iPhone XR adalah smartphone terlaris di Q3 2019 secara global. Telepon genggam ini menyumbang 3 persen dari semua smartphone yang terjual.

Yang cukup menarik, berada di posisi kedua juga merupakan smartphone non-unggulan dalam bentuk Samsung Galaxy A10. Ini diyakini mengisyaratkan, konsumen tidak lagi melihat kebutuhan untuk memiliki smartphone mahal lagi.

Yang menarik adalah meskipun iPhone 11 menawarkan peningkatan dibandingkan dengan iPhone XR, itu hanya menyumbang 1.6 persen dari semua smartphone yang terjual.

Ada kemungkinan, dengan diberi lebih banyak waktu, iPhone 11 akhirnya bisa melampaui iPhone XR. Apple diperkirakan akan melanjutkan tren penawaran ini pada tahun 2020.

Perusahaan juga dikabarkan akan meluncurkan model yang berpotensi lebih murah dalam bentuk iPhone SE 2 yang dapat diumumkan pada awal tahun ini.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi