Cara Bikin Kalkulator Chalenge TikTok yang Viral

Cara Bikin Kalkulator Chalenge TikTok yang Viral
Ilustrasi - TikTok (Pexels)

Analisadaily.com, Medan - Berbagai macam aplikasi bisa kalian temukan di smartphone, entah itu aplikasi bergenre alat atau social media, seperti halnya TikTok, Youtube, Facebook, Instagram atau lainya.

Dalam Tiktok, kalian akan menemukan berbagai macam video unik dan viral di TikTok, namun jika ingin mendownload video tiktok bisa menggunakan ttsave.app karena dapat menyimpan video tanpa ada watermark.

Tiktok menjadi platform yang membuat banyak hal untuk viral, dan beberapa hari ini terdapat informasi viral yang bisa kalian ikuti yakni cara membuat challenge di Tiktok.

Berikut Cara Membuat Kalkulator Challenge di TikTok:

  1. Buka aplikasi kalkulator yang terdapat pada bawaan hp kalian masing-masing
  2. Kemudian, masukkan bilangan bebas sesuai keinginan. Misalnya angka 4
  3. Lalu, masukkan rumus hitungan bilangan yang dapat menghasilkan peningkatan secara berkelipatan, misalnya rumus perkalian (x) atau penjumlahan (+)
  4. Selanjutnya, masukkan kembali bilangan bebas untuk perkalian atau penjumlahan. Biasanya, nomor yang dimasukkan sama dengan nomor yang kamu gunakan di awal. Misalnya angka 4
  5. Setelah bilangan dan rumus sudah dimasukkan. Silakan klik tombol sama dengan (=) secara terus-menerus hingga mendapatkan hasil perhitungan yang berkelipatan
  6. Untuk menambahkan music silahkan masukkan video kalkulator challenge yang sudah kalian buat
  7. Kemudian, klik 'Tambahkan Lagu'
  8. Setelah itu, cari musik berjudul 'Saman Brembo' yang bisa kalian ketik pada kolom pencarian
  9. Lalu, ketuk tanda centang pada musik yang akan dipilih
  10. Secara otomatis, musik berjudul 'Saman Brembo' berhasil ditambahkan pada video kalkulator challenge
Perlu kalian ketahui bahwa tren tersebut tidak bisa digunakan pada semua kalkulator bawaan hp saja lho. Karena untuk melakukan fitur perkalian atau penjumlahan berturut-turut secara otomatis yang digunakan pada kalkulator challenge ini, hanya bisa dilakukan pada beberapa model hp tertentu.

Di antara HP yang mendukung untuk melakukan fitur kalkulator tersebut adalah iPhone dengan versi sistem iOS 16. Selain iPhone, fitur tersebut juga dapat kalian gunakan pada perangkat Samsung. Namun, hanya dengan versi sistem operasi Android 10 dan antarmuka One UI 2.5.

Selain itu terdapat pula pada beberapa model hp yang sudah dicoba dan kemudian tidak bisa melakukan fitur untuk membuat kalkulator challenge tersebut. Di antaranya adalah HP Poco dengan versi sistem operasi Android 12 dan ponsel Redmi dengan versi sistem operasi Android 10.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi