Menhub Tinjau Kesiapan Arus Balik Nataru di Kualanamu

Menhub Tinjau Kesiapan Arus Balik Nataru di Kualanamu
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, meninjau arus balik Nataru di Bandara Kualanamu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau kesiapan arus balik masa angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Pantauan Analisadaily.com, Sabtu (4/1), Menhub didampingi Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Medan, Bintang Hidayat, Eksekutif GM PT Angkasa Pura (AP) II, Bayuh Iswantoro, melakukan peninjauan posko terpadu Nataru Bandara Kualanamu. Selanjutnya meninjau terminal Railink.

Budi mengatakan, kedatangannya ke Sumut dalam rangka kunjungan kerja dan berbagai agenda lain, termasuk meninjau kesiapan arus balik Nataru di Bandara Kualanamu, kemudian meninjau kereta api bandara, Railink, dan Stasiun Besar Kereta Api Medan.

Budi juga diagendakan menjadi keynote speaker dalam acara Focuss Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Jalan Layang Kereta Api: Solusi Angkutan Massal Sekejap dan Nyaman, Lalu Lintas Lancar dan Aman.’

"Saya juga akan meninjau Pelabuhan Belawan danTerminal Terpadu Amplas Medan," ucapnya.

Menhub menilai, untuk di Bandara Kualanamu sendiri sudah tergolong baik, namun ada beberapa yang perlu dievaluasi. Mengenai pergerakan penumpang di Bandara Kualanamu, sesuai laporan yang diterimanya ada penurunan.

"Memang pergerakan penumpang stagnan di Bandara Kualanamu, tetapi kita tetap apresiasi, ada beberapa hal yang perlu kita perbaiki ke depan," Budi menandaskan.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi