Menhub: Angkutan Nataru Berjalan Aman

Menhub: Angkutan Nataru Berjalan Aman
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deli Serdang - Secara nasional, angkutan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 (Nataru) berjalan aman dan terkendali, meski ada sedikit problem terkait dampak banjir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat melakukan peninjauan di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

"Alhamdulillah secara nasional Nataru 2020 berjalan aman, meski ada sedikit kendala terkait banjir Jabodetabek," kata Menhub, Sabtu (4/1).

Diungkapkanya, sejauh ini tidak ada yang menonjol. Bandara Halim yang sempat terdampak banjir penerbangan, saat ini sudah normal, kondisi air juga sudah kering.

"Ke depan, evaluasi akan terus dilakukan terkait arus mudik dan arus balik Nataru dan lainnya," ungkap Budi.

Saat melakukan peninjauan di terminal kereta api bandara, Railink, Menhub didampingi Manager Railink Kualanamu, Endiranto. Pada kesempatan itu Menhub mendapat penjelasan terkait beberapa fasilitas kereta api bandara.

Endrianto juga menjelaskan ada kenaikan penumpang tahun 2019 sekitar 2 persen dibanding tahun sebelumnya. Tahun 2019 pergerakan penumpang Railink 23.700, sedangkan 2018 sekitar 23.224 penumpang.

"Kita bersyukur ada kenaikan penumpang kendati relatif kecil. Ke depan kita terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi