Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Kerajaan Inggris

Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Kerajaan Inggris
Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Ratu Elizabeth (Daily Express)

Analisadaily.com, Inggris - Kabar mengejutkan datang dari kerajaan Inggris. Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, mundur dari anggota senior kerajaan.

Dilansir dari Antara, Kamis (9/1), mereka dilaporkan ingin menghabiskan banyak waktu di Amerika Utara. Pengumuman ini tentunya mengejutkan banyak pihak, termasuk Ratu Elizabeth, nenek Pangeran Harry.

Dalam pernyataan, Harry, yang merupakan pewaris tahta kerajaan urutan keenam, berharap bersama istrinya bisa mandiri secara finansial dan membuat yayasan baru, sembari melanjutkan sebagian tugas kerajaan.

"Kami memilih membuat transisi tahun ini, memulai peran progresif baru dalam institusi ini," kata Harry.

Harry dan Meghan menikah pada Mei 2019 di Windsor Castle. Pasangan ini telah dikaruniai anak pertama dan diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Hubungan Harry dengan media dan kakaknya, Pangeran Willian, dikabarkan kurang baik. Hal ini disebut-sebut sebagai salah satu penyebab Harry dan istrinya mundur dari kerajaan Inggris.

"Kami memahami keinginan mereka untuk mengambil langkah berbeda, tapi ini isu yang rumit, dan butuh waktu menyelesaikannya," pernyataan Buckingham Palace.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi