Pangeran Charles Berupaya Keras Agar Harry dan Meghan Kembali

Pangeran Charles Berupaya Keras Agar Harry dan Meghan Kembali
Pangeran Harry dan Meghan Markle (Reuters)

Analisadaily.com, London - Pangeran Charles sangat ingin menjaga Pangeran Harry dan Meghan Markle agar tetap menjadi anggota senior dalam keluarga kerajaan Britania Raya.

Dia masih percaya Meghan adalah pasangan yang cocok untuk Harry. Itu sebabnya ia bertekad membawa pasangan Duke dan Duchess of Sussex itu kembali ke kerajaan.

"Ada ketakutan yang tulus dari Charles dan ini bisa menjadi awal dari akhir keterlibatan Harry dan Meghan dalam keluarga," kata orang dalam kerajaan, dilansir dari Mirror, Sabtu (11/1).

"Charles telah mengimbau semua orang agar bekerja bersama untuk membawa mereka kembali sebelum terlambat. Karena dia menyadari manfaat yang mereka miliki sebagai pasangan dan untuk popularitas kerajaan di seluruh dunia," sambungnya.

"Pesannya jelas: taruhannya terlalu tinggi untuk kehilangan salah satu aset terbesar keluarga."

Pangeran berusia 71 tahun itu memiliki visi yang jelas dalam membuat kerajaan lebih "ramping". Harry dan Meghan diharapkan tetap memiliki peran vital dalam kerajaan karena pengaruh mereka sebagai publik figur.

Pangeran Charles sempat berkecil hati saat mengetahui keinginan anak dan menantunya itu untuk keluar dari anggota senior kerajaan.

"Dia berbicara panjang lebar dengan William dan Harry dalam setahun terakhir dan menjabarkan rencananya, yang semuanya telah disetujui oleh Ratu. William dan Kate akan siap melanjutkan kerajaan seperti tradisi keluarga, sementara Meghan dan Harry akan dapat mengembangkan sayap mereka dan memiliki peran yang jauh lebih lancar," ungkap sumber tersebut.

Doria Ragland dan Pangeran Charles
"Kedua bersaudara itu meskipun berselisih selama setahun terakhir, tetap berkomitmen membuatnya bekerja untuk semua pihak. Tetapi niat Harry dan Meghan menimbulkan kekhawatiran besar."

Pasangan itu bahkan telah diperingatkan bahwa rencananya untuk melepaskan diri dari anggota senior kerajaan dan membagi waktu menjalankan perusahaan-perusahaan besar akan sepenuhnya tidak bisa dilakukan.

Sebelumnya Pangeran Harry memberi tahu ayahnya bahwa roda perubahan bergerak terlalu lambat di istana. Hal inilah yang membuatnya melepaskan diri sebagai anggota senior kerajaan.

Namun hari Kamis (11/1) kemarin sudah dilakukan pertemuan antara Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, Pangeran William dan Pangeran Harry. Hasilnya Harry dan Meghan diberi serangkaian pilihan baru.

Selama ini Pangeran Charles tidak pernah merahasiakan kekagumannya terhadap Meghan sehingga ia sedih ketika anak dan menantunya itu ingin meninggalkan kerajaan.

Pangeran Charles mendampingi Meghan Markle saat pernikahnnya dengan Pangeran Harry
Saat pertama kali bertemu, Pangeran Charles memberi tahu orang-orang kepercayaan bahwa dia terkesan dengan kepribadian wanita berusia 38 tahun itu.

Rasa sayang itu terlihat jelas ketika pernikahan Harry dan Meghan tahun 2018. Saat itu ayah Meghan, Thomas Markle (75), tidak datang ke pernikahan karena terjadi keributan sebelumnya. Pangeran Charles lantas mendampingi calon menantunya itu menyusuri lorong gereja menuju altar pemberkatan.

Selain itu Pangeran Charles juga hormat terhadap ibunya Meghan, Doria Ragland. Sementara Thomas Markle yang tinggal di Roasarito, Meksiko, sudah tidak pernah menjalin komunikasi dengan Meghan. Bahkan ia belum pernah bertemu dengan cucunya yang berusia delapan bulan, Archie.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi