Mahasiswa YPK Medan Lulus Uji Kompetensi

Mahasiswa YPK Medan Lulus Uji Kompetensi
Mahasiswa YPK Medan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Akademi Akuntansi (YPK) YPK Medan menggelar uji kompetensi Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Scara digelar di Laboratorium Komputer AA YPK Medan.

Direktur AA YPK Medan, Ahmad Sani mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 21 orang, 10 diantaranya dari AA YPK Medan, sedangkan sisanya dari peserta lain. Dalam kegiatan ini, tiga mahasiaswa AA YPK lulus dengan nilai yang memenuhi syarat dan dinyatakan kompeten.

"Prestasi tersebut membanggakan karena tingkat rasio 3 banding 10 untuk level Program D3 dibandingkan dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi lain level S1 di Kota Medan yang biasanya rata-rata tingkat rasio yang lulus hanya 1 banding 60 dalam perguruan tinggi yang sama," katanya, Sabtu (18/1).

Sani menuturkan, ke depan AA YPK Medan akan lebih meningkatkan intensitas Uji Kompentensi dan mewajibkan setiap mahasiswa untuk turut serta dalam kegiatan tersebut. Dirinya optimis pada kegiatan selanjutnya lebih banyak mahasiswa AA YPK Medan yang berhasil lulus dan dinyatakan kompeten.

"Apalagi saat ini AA YPK Medan merupakan Partner Resmi Program Aplikasi Akuntansi Accurate yang sangat populer," tuturnya.

Sertifikat kompetensi teknisi akuntansi merupakan sertifikat yang penting untuk dijadikan pendamping ijazah, dan dapat dipergunakan untuk melamar kerja.

"Jadi, kegiatan ini merupakan kerja sama antara Lembaga Sertifikasi Profesi Akuntansi Humanika Investa Medan dengan Akademi Akuntansi YPK Medan, dan mendapat dukungan Ketua Yayasan," ujar Sani.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi