Penjelasan Pangeran Harry soal Keluar dari Anggota Kerajaan

Penjelasan Pangeran Harry soal Keluar dari Anggota Kerajaan
Pangeran Harry (The Daily Beast)

Analisadaily.com, Inggris - Pangeran Harry menjelaskan alasannya keluar dari anggota senior keluarga kerajaan. Penjelasan disampaikan Harry saat makan malam untuk mendukung Sentebale, Minggu (19/1).

Dilansir dari Antara, Senin (20/1), pada momen tersebut Harry berpidato dan mengucapkan terima kasih kepada publik atas dukungan yang diberikan selama ini. Harry merasa tidak punya pilihan lain selain menjauh dari perannya di keluarga kerajaan.

"Saya ingin Anda mendengar kebenaran dari saya, sebanyak yang bisa saya bagikan. Tidak sebanyak seorang pangeran, tetapi sebagai Harry," ucapnya.

"Inggris adalah rumah saya. Tidak akan pernah berubah. Saya tumbuh dengan cinta dan dukungan ketika kalian menyambut Meghan dengan tangan terbuka."

Diungkapkan Harry, istrinya, Meghan Markle, juga menjunjung nilai-nilai yang ada di kerajaan, dan tidak berubah sedikitpun. Menurutnya, keputusan yang diambilnya bukan keputusan mudah. Dirinya sudah sangat memikirkan dengan matang.

"Sejauh ini, tidak ada pilihan lain. Kami tidak pergi, kami tidak menjauh dari Anda," ungkapnya.

Sebelumnya, Sabtu (18/1), Istana Buckingham mengumumkan, Harry dan Meghan tidak lagi menggunakan gelar "Yang Mulia". Pasangan ini juga tidak lagi menerima dana publik untuk pekerjaan mereka.

"Harapan kami, untuk terus melayani Ratu, Persemakmuran, dan asosiasi militer saya, tanpa dana publik," sebut Harry.

(RZD)

Baca Juga