Peneliti Menemukan Cara Mengobati Semua Jenis Kanker

Peneliti Menemukan Cara Mengobati Semua Jenis Kanker
Ilustrasi dokter (Ubergizmo)

Analisadaily.com, Cardiff - Saat ini, dalam hal mengobati kanker, para peneliti dan dokter masih berupaya keras untuk menemukan obatnya. Sekarang tim di Universitas Cardiff mungkin menemukan penemuan baru yang bisa menjadi terobosan.

Peneliti menyampaikan, ada bagian dari sistem kekebalan tubuh yang berpotensi digunakan dan dimanfaatkan untuk mengobati semua bentuk kanker. Bagi mereka yang tidak terbiasa, sistem kekebalan tubuh membantu melawan infeksi, tetapi juga dapat menyerang sel kanker.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (21/1), para peneliti menemukan, bahwa ada sel-T di dalam darah orang yang dapat menyerang berbagai jenis kanker.

Ini berarti, bahwa di masa depan, dengan memanfaatkan sel-T ini, mungkin ada pengobatan satu ukuran untuk semua kanker, daripada harus menyesuaikan setiap perawatan secara berbeda menurut pasien.

Ini termasuk paru-paru, kulit, darah, usus besar, payudara, tulang, prostat, ovarium, ginjal, dan sel-sel kanker serviks. Perawatan ini juga ditemukan membuat jaringan non-kanker tidak tersentuh, yang merupakan hal penting.

Akan tetapi, penelitian ini masih dalam tahap awal dan belum diuji pada pasien, tetapi berdasarkan apa yang mereka temukan, itu menunjukkan banyak yang dijanjikan.

(CSP)

Baca Juga