Pangeran Harry dan Istrinya Diimbau Tetap Mendapat Fasilitas Pengamanan

Pangeran Harry dan Istrinya Diimbau Tetap Mendapat Fasilitas Pengamanan
Matt Fiddes (kiri) dan Meghan Markle (Mirror)

Analisadaily.com, London - Mantan pengawal Michael Jackson mengimbau Pangeran Harry dan Meghan Markle agar tetap mendapat fasilitas pengamanan meski sudah keluar dari anggota senior Kerajaan Britania Raya.

Matt Fiddes yang bekerja untuk King of Pop selama 10 tahun, mempertanyakan apakah Harry dan Meghan tetap mendapat pengawalan dan siapa yang akan membayar para pengawal-pengawal itu.

Fiddes bersikeras bahwa pasukan pengawal yang disediakan untuk para bangsawan sangat diperlukan demi menjaga keamanan mereka.

Bahkan ia menyebut kematian Putri Diana dalam kecelakaan mobil di Paris tahun 1997 bisa dicegah jika dia dijaga dengan baik setelah meninggalkan keluarga kerajaan.

"Banyak pertanyaan yang belum terjawab saat ini mengenai keamanan Pangeran Harry dan Meghan, apakah wajib pajak akan mendanai itu?" ujar Fiddes, dilansir dari Mirror, Selasa (21/1).

"Apakah menurutmu kita harus (waspada) setelah apa yang terjadi pada Putri Diana? Putri Diana ditinggalkan tanpa pengawal!"

"Aku telah diberitahu oleh orang dalam bahwa jika perlindungan kerajaan tetap ada, maka dia masih hidup sampai hari ini," tegasnya.

Fiddes mengingatkan ratu dan para penasihat kerajaan agar belajar dari kematian tragis yang dialami Putri Diana. Itu sebabnya Pangeran Harry dan istrinya harus tetap mendapat pengamanan yang didanai oleh kerajaan meski mereka akan lebih banyak menghabiskan waktu di Kanada.

Meghan Markle dan Pangeran Harry (Mirror)
"Kita berbicara tentang royalti asli di sini bahkan tanpa gelar yang digunakan! Pangeran Harry masih akan menjadi putra raja atau saudara lelaki (raja) suatu hari nanti," sebutnya.

"Dugaanku ratu telah belajar dari kesalahan yang dilakukan atas kematian tragis Putri Diana. Dan sebagai seorang nenek dia akan diam-diam melindungi cucunya dari dunia berbahaya yang kita tinggali," ungkap Fiddes.

"Apakah itu uang pembayar pajak atau tidak, kita mungkin tidak akan pernah tahu. Sampai Harry dan Meghan dapat menutupi biaya keamanan mereka sendiri, saya pikir wajib pajak akan dikenai biaya," tukasnya.

Sebelumnya Harry dan Meghan telah mengumumkan rencana untuk meninggalkan kerajaan dan membagi waktu antara Inggris dan Kanada.

Selain itu mereka juga ingin mandiri secara finansial dengan bekerja dan tidak mengandalkan pemberian dari siapa pun, termasuk ayah Harry, Pangeran Charles.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi