Southgate Kandidat Kuat Pengganti Solskjaer

Southgate Kandidat Kuat Pengganti Solskjaer
Gareth Southgate (Reuters)

Analisadaily.com, Manchester - Pelatih Inggris, Gareth Southgate, disinyalir sebagai kandidat kuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Solskjaer sejauh ini masih mendapat dukungan dari petinggi United meski anak asuhnya kesulitan bersaing di Liga Premier Inggris.

Setan Merah berada di urutan kelima setelah kalah dalam dua laga terakhir, termasuk melawan Burnley di Old Trafford, Kamis (23/1) kemarin.

Desakan agar Solskjaer keluar ramai disuarakan fans United. Alhasil pihak manajemen berjanji akan melakukan evaluasi jika kondisi ini tidak segera membaik.

Menurut laporan SportsMole, Minggu (26/1), Southgate menjadi kandidat utama yang akan menggantikan posisi pelatih asal Norwegia itu.

Hanya saja penunjukkan Southgate sebagai pelatih MU tidak dalam waktu dekat. Sebab dia harus menuntaskan tugasnya mendampingi The Three Lions di Piala Euro 2020.

Wakil Ketua Eksekutif United, Ed Woodward, terkesan dengan kinerja pelatih berusia 49 tahun itu bersama timnas Inggris sejak 2016 lalu.

Namun Southgate bukanlah pelatih yang punya banyak pengalaman dalam menangani sebuah klub. Sebelum membesut Inggris, ia hanya pernah melatih klub medioker, Middlesbrough (2006-2009).

Sementara fans United diketahui berencana melakukan mogok massal dalam pertandingan Liga Premier melawan Wolverhampton Wanderers tanggal 1 Februari sebagai protes terhadap Woodward dan pemilik klub.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga