Wabah Virus Corona

Tibet Tutup Semua Lokasi Wisata

Tibet Tutup Semua Lokasi Wisata
Tibet (China Daily)

Analisadaily.com, Tibet - Wilayah otonomi Tibet di China Barat Daya, satu-satunya wilayah provinsi yang belum melaporkan kasus virus corona, untuk sementara menutup semua tempat wisata bagi para wisatawan, menurut otoritas pariwisata setempat.

Dilansir dari Asia One, Rabu (29/1), sejalan dengan tanggap darurat tingkat kedua Tibet, langkah itu berfungsi sebagai bagian dari upaya kawasan tersebut menghindari berkumpulnya wisatawan dan penularan viruys corona.

Mengingat iklim dataran tinggi Tibet dan kondisi perawatan kesehatan yang lemah, pengunjung yang bersikeras melakukan perjalanan ke wilayah itu akan diisolasi untuk pengamatan medis 14 hari dan membayar semua biaya sendiri.

Bagi orang-orang yang telah membeli tiket untuk tempat-tempat indah di Tibet dan ingin membatalkan perjalanan mereka, pemerintah setempat harus menangani permintaan pengembalian uang mereka secara gratis.

Tempat-tempat wisata tidak akan terbuka sampai pemberitahuan lebih lanjut. Sejauh ini Tibet belum melaporkan dugaan atau kasus virus corona.

(RZD)

Baca Juga