Federasi Bulu Tangkis Dunia Tunda Perhelatan China Master

Federasi Bulu Tangkis Dunia Tunda Perhelatan China Master
Logo Federasi Bulu Tangkis Dunia (Bwfbadminton)

Analisadaily.com, China - Federasi Bulutangkis Dunia dan Asosiasi Bulutangkis China memutuskan untuk menunda perhelatan Lingshui China Masters 2020. Langkah ini dilakukan setelah kekhawatiran atas wabah koronavirus di China dan sekitarnya.

BWF dan CBA telah mempertimbangkan semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang diperlukan dan kedua belah pihak yakin masuk akal untuk menunda turnamen pada saat ini. Dapat dicatat, bahwa banyak pemain telah mengundurkan diri dari turnamen.

Dilansir dari Bwfbadminton, Sabtu (1/2), tanggal penggantian yang tepat belum ditetapkan, tetapi opsi alternatif sedang dibahas dengan slot waktu baru untuk Mei yang ditetapkan sebagai suatu kemungkinan.

Turnamen ini akan diadakan mulai 25 Februari hingga 1 Maret 2020. Kedua organisasi itu melakukan dialog dengan tuan rumah turnamen serta Asosiasi Anggota dan pemain untuk menyesuaikan rencana perjalanan dan merevisi perencanaan turnamen.

Lingshui China Masters 2020 adalah salah satu acara kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020. Dengan kemungkinan tanggal baru untuk Mei atau nanti, poin peringkat dari acara ini sekarang tidak lagi berkontribusi pada kualifikasi Olimpiade karena akan berada di luar jendela kualifikasi.

BWF terus memantau semua pembaruan resmi pada coronavirus dan menyadari, bahwa Tur Dunia BWF HSBC dan turnamen yang disetujui BWF lainnya mungkin akan terpengaruh, tetapi saat ini tidak ada rencana atau keputusan konkret untuk mengubah status acara lainnya.

BWF juga dapat mengkonfirmasi, Badminton Asia sedang meninjau acara unggulannya, Kejuaraan Badminton Asia 2020 yang akan diadakan di Wuhan, China, dan BWF akan mendukung Badminton Asia dan CBA dalam proses ini.

Namun, masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan akhir terkait peristiwa ini. Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 masuk jendela kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 dan merupakan salah satu peluang terakhir bagi para atlet untuk lolos ke Olimpiade.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi