Penjualan Mobil VW Lampaui Toyota

Penjualan Mobil VW Lampaui Toyota
Ilustrasi (The Fast Lane Car)

Analisadaily.com, Jakarta - Volkswagen (VW) menjadi pabrikan otomotif dengan volume penjualan mobil terbesar di dunia. Pembuat mobil Jerman berada di urutan pertama dan Toyota, pabrikan asal Jepang, berada di bawahnya.

AFP melaporkan, Toyota Motor Corp mengumumkan telah menjual sebanyak 10,74 juta kendaraan di seluruh dunia pada 2019, sedangkan penjualan tahunan Volkswagen sebanyak 10,97 juta unit kendaraan.

Dilansir dari Antara, Minggu (2/2), pada 2018, Volkswagen menjual 10,83 juta kendaraan untuk mengalahkan Toyota, sekaligus merebut posisi puncak sebagai perusahaan otomotif berpenjualan terbanyak.

Meski demikian, Toyota menyatakan telah mengalami kenaikan penjualan sebesar 1,4 persen dari tahun sebelumnya. Toyota dan Volkswagen mengatakan, tujuan mereka di masa mendatang melakukan pengembangan untuk menghasilkan produk terbaik bagi konsumen.

Kedua perusahaan besar tersebut juga menyatakan, menjadi nomor satu dalam hal penjualan bukanlah prioritas. Toyota merupakan raja otomotif dunia sejak melewati penjualan General Motors (GM) pada 2008.

Penjualan GM pun tidak pernah menjadi yang teratas sejak saat itu hingga kini. Sedangkan aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi mendapatkan hasil yang lebih kecil dari penjualan tahun lalu, yaitu sebanyak 10 juta kendaraan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi