Land Cruiser, Mobil SUV Mewah Ala Toyota

Land Cruiser, Mobil SUV Mewah Ala Toyota
Toyota Land Cruiser 2021 (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Toyota merupakan sebuah perusahaan produksi mobil asal Jepang yang telah menginjakkan kakinya di dunia otomotif sejak puluhan tahun lamanya. Seiring berjalannya waktu, Toyota telah memproduksi berbagai macam jenis mobil yang selalu laris, baik di pasar nasional maupun pasar internasional.

Toyota telah merilis beberapa tipe mobil SUV andalannya, salah satunya adalah Toyota Land Cruiser yang telah dirilis dari tahun 1960. Toyota Land Cruiser merupakan mobil premium kelas SUV yang telah menjadi salah satu mobil andalan di Toyota. Setelah berpuluh tahun lamanya, kini Toyota Land Cruiser hadir dengan perubahan ditambah berbagai fitur modern namun tetap mengedepankan nilai-nilai klasik yang ada pada Toyota Land Cruiser.

Lalu, apa saja hal-hal menarik yang ada di Toyota Land Cruiser? Yuk simak secara bersama penjelasan mengenai Toyota Land Cruiser berikut ini.

Eksterior Toyota Land Cruiser

Toyota Land Cruiser terkenal dengan desain eksterior-nya yang terkesan garang, namun tetap terlihat mewah dan berkelas. Dilihat dari sisi manapun, eksterior dari Toyota Land Cruiser patut diacungi jempol, dengan lekukan bodi mobil yang tegas dan desain grill dan lampu yang semakin memperkuat gambaran tegas dari Toyota Land Cruiser.

Meskipun Toyota Land Cruiser memiliki bodi mobil yang termasuk besar, Anda tetap dapat melihat kegesitan dari mobil ini saat mengemudikannya di jalan dan tetap layak untuk dijadikan sebagai kesayangan untuk bepergian setiap harinya. Selain itu, Toyota Land Cruiser dilengkapi dengan penggunaan velg 18” yang telah lolos uji tahap keselamatan dan ketahanan.

Interior Toyota Land Cruiser

Meskipun telah dirombak dengan tampilan yang lebih modern, Toyota Land Cruiser tetap mempertahankan sisi klasik dan autentik dari seri pertama Toyota Land Cruiser. Pada bagian dalam mobil, dilapisi dengan kulit sehingga menambah kesan mewah yang terpancar.

Pada bagian dashboard, Toyota Land Cruiser dilengkapi dengan berbagai fitur serta aksesori yang dapat meng-upgrade pengalaman mengemudi Anda menggunakan Toyota Land Cruiser. Beberapa fitur menarik seperti Multi Train Monitor, Second Row Air Conditioning, Heater Switch, Off Road Control Panel, dan Speedometer Combination dengan TFT color. Toyota Land Cruiser dilengkapi dengan 7 bangku penumpang dengan bangku paling belakang dapat dilipat saat dibutuhkan, sehingga Anda akan memiliki ruang lebih besar untuk menyimpan barang-barang Anda di bagasi mobil.

Fitur Performa Toyota Land Cruiser

Beberapa fitur performa dari Toyota Land Cruiser meliputi didukungnya mobil dengan mesin yang mumpuni, yaitu mesin common-rail V8 dan ditambah twin turbo sehingga mesin memiliki kapasitas hingga 4.500 cc. Toyota Land Cruiser juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk memilih metode berkendara yang optimal, tergantung dengan kondisi jalanan. Selain itu, juga ada fitur yang dapat memudahkan Anda untuk mengendalikan kemudi sehingga tidak terjadi pergeseran kemudi yang tidak sesuai keinginan. Secara umum, Toyota Land Cruiser sangat cocok untuk digunakan di manapun, baik dalam lingkup perkotaan atau lingkup area dengan medan perjalanan yang ekstrim.

Sebagai bagian dari tipe mobil SUV premium produksi Toyota, mobil Toyota Land Cruiser memiliki berbagai macam performa fitur yang dapat menjadi nilai plus. Toyota Land Cruiser memiliki dua varian yang dapat menghasilkan tenaga hingga 232 hp dengan torsi 616 Nm. Selain itu, Toyota Land Cruiser yang rilis di Indonesia memiliki 4 varian mesin diesel dan ditenagai dengan dua mesin diesel. Toyota Land Cruiser memiliki panjang 4.950 mm, lebar 1.970 mm, dan wheelbase 2.850 mm.

Spesifikasi Toyota Land Cruiser

Keselamatan pengendara dan penumpang merupakan hal utama. Oleh karena itu, Toyota Land Cruiser dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni sehingga Anda dapat bernapas lega. Beberapa fitur keselamatan yang disediakan pada Toyota Land Cruiser seperti Steel Ladder Frame, berfungsi untuk memperkuat kerangka mobil, Airbags, Blind Spot Monitor (BSM) & Rear Traffic Alert (RCTA), rem AB, Hill-Start Assist, kamera 360 derajat, dan Vehicle Stability Control. Selain itu, Toyota Land Cruiser juga dilengkapi dengan Alarm & Remote, Immobilizer, ban cadangan, dan masih banyak lagi.

Toyota Land Cruiser menggunakan mesin diesel khusus yang digunakan pada Toyota Land Cruiser, sehingga mobil ini tidak memiliki versi mesin menggunakan bahan bakar bensin.

Wah, keren banget ya, Toyota Land Cruiser. Apabila Anda tertarik untuk membeli unit mobil dari Toyota Land Cruiser, Anda dapat mencari informasi terkait spesifikasi dari mobil tersebut di Blibli. Blibli merupakan sebuah platform e-commerce yang menyediakan berbagai jenis barang kebutuhan di kehidupan sehari-hari. Ada banyak pilihan tipe dan harga dari Toyota Land Cruiser dapat Anda temukan di Blibli.

Anda tidak perlu khawatir, di Blibli, para penjual atau penyedia mobil Toyota Land Cruiser telah melalui verifikasi dari pihak Blibli, yang pastinya pembelian mobil di Blibli akan aman karena telah terjamin. Sebelum membeli, Anda juga dapat melakukan komunikasi bersama customer care yang ada di Blibli untuk bertanya lebih lanjut terkait Toyota Land Cruiser. Selain itu, di Blibli akan ada banyak promo serta diskon yang akan Anda dapatkan. Jadi, yuk jangan lupa untuk cek Blibli sekarang, ya!

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi