Poltekbang Medan Berpartisipasi di Pekan Pendidikan Tinggi Sumatera 2020

Poltekbang Medan Berpartisipasi di Pekan Pendidikan Tinggi Sumatera 2020
Taruna Poltekbang Medan dalam Pekan Pendidikan Tinggi Sumatera 2020 (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan berpartisipasi dalam pameran Pekan Pendidikan Tinggi Sumatera ke VII 2020. Ini kali ketiga Poltekbang Medan mengikuti kegiatan tersebut.

Pekan Pendidikan yang berlangsung selama tiga hari, Selasa 11 Februari s/d Kamis 13 Februari 2020 ini merupakan ajang promosi beberapa PTS maupun PTN di Sumatera. Kegiatan dibuka Kepala LL Dikti Wilayah I, Prof Dian Armanto, di Ringroad Citywalks Medan.

"Harapannya dengan ikutnya pameran ini bisa lebih memperkenal Poltekbang Medan ke khalayak ramai, khususnya siswa-siswa sekolah menengah atas untuk tertarik masuk ke kampus kita," kata Kepala Bagian Keuangan, Umum dan Kerjasama, Diah Mamalia, Rabu (12/2).

Dalam kesempatan itu, Poltekbang Medan juga mengirimkan utusan taruna/taruni perwakilan untuk mengisi acara dengan menampilkan Band Taruna Daksa Ambara Band.

Poltekbang Medan juga mengadakan challenge melalui akun media sosial. Dengan cara memilih pengunjung terbaik yang memberikan beberapa pertanyaan dan seputar minat mereka tentang sekolah kedinasan di bawah Kementerian Perhubungan ini.

Antusias pengunjung booth Poltekbang Medan juga cukup menggembirakan. Kebanyakan pengunjung yang merupakan pelajar siswa-siswi se-Kota Medan ini mencari referensi pendidikan lanjutan setelah lulus dari SMA maupun SMK.

"Dengan adanya pameran pendidikan ini dapat membantu para siswa-siswi yang akan lulus dan melanjutkan ke jenjang perkuliahan, mungkin dapat menjadikan kampus Poltekbang Medan sebagai pilihan menuju masa depan yang cerah," jelas Diah.

Pameran ini diikuti oleh 18 universitas dan tiga Politeknik yang ada di Sumatera.

(RZD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi