Indonesia Hat-trick Juara Badminton Asia Team Championships

Indonesia Hat-trick Juara Badminton Asia Team Championships
Regu putra dan putri foto bersama dengan Pengurus Pusat PBSI setelah menjuarai BATC 2020 di Manila, Filipina, Minggu (16/2) (BadmintonIndonesia.org)

Analisadaily.com, Filipina – Regu putra bulutangkis Indonesia mengakhiri turnamen Badminton Asia Team Championships 2020 dengan keluar sebagai juara pada Minggu (16/2) akhir pekan.

Skuat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memastikan diri kembali mengangkat trofi untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, pasca mengalahkan pesaing kuatnya, Malaysia dengan skor 3-1 di Rizal Memorial Colisium, Manila, Filipina.

Dilansir dari Bwf Badminton, tiga kemenangan tersebut dihasilkan atas penampilan gemilang Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Mohammad Ahsan.

Pertandingan pertama dimenangkan Anthony Ginting usai mengalahkan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jiaa, 22-20 dan 21-16, (1-0). Laga kedua juga dikuasai Merah Putih, yakni Marcus/Kevin yang menghentikan langkah Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 22-16, (2-0).

Namun pada game ketiga, Jonatan Chirstie gagal mempercepat raihan juara kalah dihadang Cheam June Wei, 16-21, 21-17 dan 22-24, (2-1).

Baru pada kesempatan keempat, Indonesia mempertahankan gelar juara bertahan, karena Fajar/Ahsan tampil mengesankan. Pasangan ini mengubur impian ganda putra Malaysia, Ong Ywe Sin/Toe Ei Yi usai bermain dua set langsung, 21-18 dan 21-17, (3-1).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi