Fans Manchester City Akan Memasang Spanduk Anti-UEFA

Fans Manchester City Akan Memasang Spanduk Anti-UEFA
Fans Manchester City (Give Me Sports)

Analisadaily.com, Manchester - Fans Manchester City murka terhadap sanksi yang dijatuhi UEFA terhadap klub pujaannya.

Dalam pernyataannya UEFA melarang City ikut dalam kompetisi Eropa selama dua musim akibat melanggar Financial Fair Play.

Menyikapi sanksi tersebut, ribuan suporter City berencana melakukan perlawanan. Mereka kecewa dengan keputusan yang dianggap tidak adil oleh induk sepakbola Eropa itu.

Mereka yakin aksi yang akan dilakukan bisa membatalkan sanksi UEFA sehingga The Citizens tetap bisa bertarung di Liga Champions musim depan.

Para penggemar City sudah mengumpulkan lebih dari 4.500 Pound untuk membuat spanduk anti-UEFA ketika timnya menjamu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions pertengahan Maret mendatang.

Melalui platform GoFundMe mereka menargetkan 6.000 Pound. Kini sudah terkumpul 5.900 Pound sejak dimulainya aksi pengumpulan dana.

"Fans (City) telah menghubungi Grup 1894 yang mau menyumbang untuk spanduk sehingga mereka dapat mengekspresikan diri pada malam melawan Madrid di kandang," bunyi pernyataan GoFundMe, dilansir dari Give Me Sports, Selasa (18/2).

"Akan ada banyak aliran pemikiran tentang apa yang harus dipasang pada spanduk-spanduk itu. Saat ini kami akan mengumpulkan sumbangan."

"Aksi ini agar dilihat seluruh dunia dan untuk memastikan bahwa tim tahu bahwa para penggemar 100% berada di belakang mereka pada malam itu," sambung promosi GoFundMe.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga