Para Pemain Arsenal Khawatir Dengan Kondisi Keluarganya

Para Pemain Arsenal Khawatir Dengan Kondisi Keluarganya
Mikel Arteta (Reuters)

Analisadaily.com, London - Mikel Arteta mengungkapkan kekhawatiran para pemain terhadap keluarganya akibat wabah virus corona.

Sejumlah jadwal kompetisi di Eropa terpaksa ditunda karena jumlah korban corona semakin banyak.

Lima pertandingan Serie A akan dimainkan secara tertutup akhir pekan ini. Sementara Swiss Super League harus menunda pertandingan.

Liga Premier Inggris belum mengalami penundaan jadwal, namun sejumlah klub telah menginstruksikan para pemainnya agar tidak banyak berinteraksi dengan orang umum.

Arsenal dan Tottenham bahkan harus menyediakan formulir untuk para pengunjung yang ingin melihat latihan pemain sebagai upaya mencegah penularan corona.

Arteta mengatakan pihaknya akan terus mengikuti saran medis. Meski demikian ia mengakui ada kekhawatiran dari keluarga para pemain yang tinggal di luar Inggris.

"(Kami) tidak cemas, jelas kami membaca informasinya, selalu ada di media. Keluarga kami prihatin, kami memiliki banyak pemain asing dengan keluarga di berbagai negara sehingga itu adalah sesuatu yang (mengkhawatirkan) setiap hari," kata Arteta, dilansir dari SportsMole, Minggu (1/3).

"Klub dan pihak berwenang melakukan kontak setiap hari. Kami mengikuti semua instruksi dari dokter klub," sebutnya.

"Kami telah melihat di negara lain keputusan sulit yang harus mereka buat untuk melindungi situasi. Kami harus menunggu dan melihat mereka," tandas pelatih berusia 37 tahun itu.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi