Pramuka SMPN 1 Siantar Juara 2 Umum LPPP se-Sumbagut

Pramuka SMPN 1 Siantar Juara 2 Umum LPPP se-Sumbagut
Pelaksana tugas Kadis Pendidikan Pematangsiantar, Rosmayana memberikan tropi atas juara 2 umum tim pramuka kepada siswa di halaman SMP Negeri 1 , Jalan Merdeka Ujung, Selasa (3/3). (Analisadaily/Franscius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Pramuka Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pematangsiantar mengukir prestasi membanggakan, karena meraih juara 2 Umum Lomba Perkemahan Pramuka Prestasi (LPPP) XIII 2020 se-Sumatera Bagian Utara di Lapangan Astaka Medan.

Trofi kemenangan diterima Plt Kepala Dinas Pendidikan, Rosmayana di Lapangan SMPN 1 Jalan Merdeka Ujung, Pematangsiantar, Selasa (3/3).

Rosmayana mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan terima kepada siswa-siswi SMPN 1 yang telah mengharumkan nama Kota Pematangsiantar dengan meraih juara 2 Umum LPPP se-Sumbagut.

Kata dia, meraih suatu prestasi harus ditempuh dengan penuh perjuangan dan pengorbanan. Tanpa itu semua, kesuksesan dan prestasi tidak akan bisa digapai.

"Jadi kepada siswa-siswi yang sudah meraih prestasi, jangan berhenti sampai di sini. Tapi teruslah berjuang meraih kesempatan-kesempatan untuk menorehkan prestasi," kata Rosmayana dalam sambutannya.

Kemenangan yang diperoleh, di antaranya Penggalang Putra meraih juara 1 Rubik, juara 1 Rangking 1, juara 2 Paper Craft, Harapan 1 Memasak, dan Harapan 1 Menggambar.

Lalu Penggalang meraih juara 1 Video Reportase, juara 2 Miniatur Pionering, dan juara 2 Rangking 1.

Kemudian, Penegak Putri meraih juara 1 Menggambar, Harapan 1 Video Reportase, Harapan 1 IP3, dan Harapan 3 Baris Berbaris.

Tampak hadir Kepala SMPN 1 Edianto Saragih SPd, Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Disdik Pematangsiantar Luksamti Simamora, dan para guru SMPN 1 Pematangsiantar.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi