Raimuna Daerah ke-VIII Gerakan Pramuka Sumut Resmi Ditutup

Raimuna Daerah ke-VIII Gerakan Pramuka Sumut Resmi Ditutup
Raimuna Daerah ke-VIII Gerakan Pramuka Sumut Resmi Ditutup (Analisadaily/Alimuddin Lubis)

Analisadaily.com, Langkat - Raimuna Daerah ke-VIII Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang dilaksanakan 3 hingga 8 Juli 2023 di Langkat berakhir.

Raimuna tersebut ditutup secara resmi oleh Kepala Mabicab Pramuka Langkat, Syah Afandin, di Alun Alun T Amir Hamzah Stabat, Sabtu (8/7).

Syah Afandin yang juga Plt. Bupati Langkat dalam sambutanya menyampaikan pesan agar seluruh peserta dapat memaknai ilmu dan pengalaman yang didapat selama mengikuti Raimuna.

"Kepada para peserta saya berpesan agar memaknai ilmu dan pengalaman yang didapat selama mengikuti kegiatan ini, sehingga diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang aktif kreatif andal dan mandiri," sebut Ka. Mabicab Pramuka Langkat itu.

Raimuna yang diikuti 24 Kwartir Cabang se-Sumut itu diharapkan juga dapat dijadikan sebagai ajang mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas diri sebagai generasi penerus bangsa.

Ketua Sangga Kerja Raimuna, Rudy Rifalgi, mengucapkan terima kasih kepada Ka. Mabicab Langkat, Syah Afandin, selaku Plt Bupati Langkat yang mau menerima Kabupaten Langkat sebagai Tuan Rumah Raimuna Daerah Sumut ke-VIII Tahun 2023.

Kegiata yang diikuti peserta berjumlah 1950 orang dan mengambil tema “Pramuka Beraksi Sumatera Utara Bermartabat” serta mempunyai slogan “AKSI (Aksi, Kreatif, Solutif)” disebutkannya mampu menciptakan Pramuka Penegak dan Pandega se-Sumut untuk mencapai tingkatan Pramuka Garuda.

"Sehingga kita bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045," ujar Rudy Rifalgi.

(ALS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi