Ketua IKEIS Apresiasi Pelaksanaan MTQ di Kecamatan Siantar

Ketua IKEIS Apresiasi Pelaksanaan MTQ di Kecamatan Siantar
Pelaksanaan MTQ di Kecamatan Siantar (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Siantar - Pembukaan acara Musabaqoh Tilawatil Quran ke-37 tingkat Kecamatan Siantar tahun 2020 digelar di lapangan Yayasan Sekolah Tinggi Agama Islam, Jalan Asahan, Km 4,5, Pematang Siantar, Simalungun.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung dua hari ini dimeriahkan oleh ratusan pelajar dan anak-anak tingkat TK hingga masyarakat sekitar.

Ketua panitia acara MTQ, Surianto Saragih mengatakan, dalam acara ini ada 18 cabang terdiri dari 200 lebih peserta yang ikut berkompetisi.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk generasi-generasi Qurani, generasi yang cinta kepada Alquran, sehingga bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Surianto, Sabtu (7/3).

Terlihat juga tokoh masyarakat dan pejabat hadir saat acara MTQ Kecamatan Siantar, diantaranya Ketua Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Anton Achmad Saragih, Ketua MUI Simalungun, Alim Lubis, Anggota DPRD Simalungun, Badri Kalimantan, Camat Siantar, Daniel H Silalahi.

Dalam kesempatan tersebut, Anton Achmad Saragih, mendapat kesempatan menyampaikan kata sambutan. Balon Bupati Simalungun itu mengatakan, suatu kebahagian bisa menyelenggarakan MTQ.

“Rasanya begitu bangga melihat para peserta bergembira. Semoga acara MTQ ini menghasilkan qari dan qariah yang handal, dan bisa mewakili Kabupaten Simalungun di tingkat nasional bahkan internasional,” sebutnya.

“Kegiatan ini bagus untuk generasi mendatang, majunya bangsa karena anak-anak ini, maka harus kita didik. Ini pondasi yang kuat,” sambungnya.

Anton berhara ke depan MTQ seperti ini bisa dibuat di seluruh kecamatan yang ada di Simalungun. Dirinya juga mengingatkan, sebagai orang tua untuk membekali ilmu dunia dan akhirat kepada anak-anak.

“Maka MTQ ini harus terus berlanjut,” tandasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi