Ratusan Jamaah Umrah Tiba di Bandara Kualanamu

Ratusan Jamaah Umrah Tiba di Bandara Kualanamu
Jamaah umrah yang baru tiba di Bandara Kualanamu, Senin (9/3) (Analisadaily/Kali Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Sejumlah jamaah umrah yang baru tiba di Bandara Kualanamu, Senin (9/3), mendoakan agar Indonesia khususnya Sumatera Utara terbebas dari virus corona (Covid-19).

Erniati (57) menunaikan ibadah umrah bersama sepuluh anggota keluarganya yang terdiri dari anak, menantu dan kakak. Mereka mendarat di Bandara Kualanamu menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dari Jeddah.

Begitu sampai di tanah air, Erniati beserta keluarganya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Dia mengungkapkan pelaksanaan umrah di Madinah dan Makkah berlangsung lancar.

"Alhamdulillah semua ibadah umrah lancar," ujarnya.

Erniati juga menepis kabar yang menyebut Ka'bah sepi pasca Pemerintah Arab Saudi menangguhkan sementara masuknya warga negara asing akibat virus corona tanggal 27 Februari lalu.

"Tak benar jamaah sepi, ada memang perbaikan Ka'bah, tapi jamaah tetap ramai," paparnya.

Sementara jamaah lainnya, Aris Gunadi menuturkan, virus Covid-19 tak sedikit pun membuat dirinya takut. Justru dia semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"InshaAllah wabah virus itu segera berakhir," sebutnya.

Sementara Station Manager PT JAS Kualanamu, Yudi Syahputra, menyatakan antusias jamaah yang menunaikan ibadah umrah sangat tinggi. Terbukti dari jamaah yang baru tiba menumpangi Saudi Arabian Airlines hari ini berjumlah 422 orang.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi