Enam Panwas Kelurahan se-Kecamatan Medan Labuhan Dilantik

Enam Panwas Kelurahan se-Kecamatan Medan Labuhan Dilantik
Foto bersama usai pelantikan Panwas Kelurahan terpilih se-Kecamatan Medan Labuhan (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Medan Labuhan melantik ‎enam Panwas Kelurahan terpilih se-Kecamatan Medan Labuhan yang bertugas pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan 2020.

Pelantikan enam Panwas Keluruhan di Kecamatan Medan Labuhan digelar ‎di Labbaika, Jalan Platina, Titipapan, Kota Medan.

Pengambil sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan, Rustam Effendi, dan dua anggota Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan, Bagus Syah Putra, dan Khirul Akmal.

"Kita ucapkan selamat kepada teman-teman Panwas Kelurahan se-Kecamatan Medan Labuhan. Mari menjalankan tugas dengan baik dan profesional," ucap Rustam Efffendi, Sabtu (14/3).

Enam Panwas Keluruhan terpilih se-Kecamatan Medan Labuhan turut diambil sumpah ‎jabatan dan penandatangan pakta integritas adalah Muhammad Muhyar, Panwas Kelurahan Martubung, Hari Anzah, Panwas Kelurahan Sei Mati, ‎Ardhan Gunarto, Panwas Kelurahan, Nelayan Indah, Muhammad Yusro Panwas, Kelurahan Pekan Labuhan, Mahdi April Siregar, Panwas Tangkahan, dan Irvin Adi Putra, Panwas Kelurahan Besar.

Rustma Effendi ‎menjelaskan, mereka yang dilantik merupakan masing-masing perwakilan Panwaslu di 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Medan dengan melalui proses seleksi kelengkapan administrasi dan tes wawancara, dengan fokus menggali komitmen dan integritas calon yang akan menjalani tugas pengawasan.

"Usai pelantikan, kita akan menjalani tugas pengawasan dari keseluruhan tahapan pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, khususnya di Kecamatan Medan Labuhan‎," jelasnya.

Kepada Panwaslu Kelurahan terpilih, usai pelantikan ini diminta untuk segera berkoordinasi dengan stakeholder di masing-masing Keluruhan di Kecamatan Medan Labuhan dan selalu menjalani tugas sesuai dengan koridor.

Pelantikan juga dihadiri Kepala Sekretariat (Kasek) Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan, Syarifah, Bendahara Umum Panwaslu Kecamatan Labuhan, Bambang dan seluruh jajaran Staff Panwaslu Kecamatan Medan Labuhan. Kemudian, Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandi, Ketua PPK Medan Labuhan berserta jajaran, Zaini Chaniago bersama jajaran PPK Medan Labuhan.

‎Camat Medan Labuhan, Rudy Asriandi mengucapkan selamat kepada enam Panwas Kelurahan se-Kecamatan Medan Labuhan terpilih dan resmi dilantik oleh Panwaslu Kecamatan Medan.

‎"Kami ucapkan selamat kepada panwaslu kelurahan se-Kecamatan Medan Labuhan," ujarnya.

Rudy mengharapkan Panwas Kelurahan se-Kecamatan Medan Labuhan bekerja dengan profesional dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan tahun ini.

‎"Panwas harus netral dan jujur dan berjalan dengan baik," pesannya.

Selain pelantikan, juga berlangsung Bimbingan Teknis (Bimtek) membahas tentang pelaksanaan tugas pengawasan ‎pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan 2020, yang diikuti enam Panwas Keluruhan se-Kecamatan Medan Labuhan.

(RZD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi