LPA Deliserdang Rekomendasikan Jendrial Siregar Ikut Seleksi Panwascam

LPA Deliserdang Rekomendasikan Jendrial Siregar Ikut Seleksi Panwascam
Ketua LPA Deliserdang Junaidi Malik (kiri) menyerahkan surat rekomendasi kepada Jendrial Siregar untuk ikut dalam seleksi Panwascam Sunggal (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadily.com, Sunggal - Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deliserdang merekomendasikan tokoh muda dan pegiat perlindungan anak, Jendrial Siregar, ikut serta dalam seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (panwascam) Sunggal.

Dukungan tersebut dikuatkan dengan surat rekomendasi secara tertulis diserahkan langsung Ketua LPA Deliserdang, Junaidi Malik, kepada Jendrial Siregar, Senin (5/9).

Menurut Junaidi, rekomendasi tersebut dikeluarkan LPA Deliserdang dengan banyak pertimbangan matang dalam menilai sosok Jendrial Siregar terutama komitmennya dalam gerakan perlindungan anak.

LPA Deliserdang sebagai organisasi yang konsentrasi dalam menjaga, melindungi dan memperjuangkan hak anak, berkepentingan untuk turut serta menginspirasi agar banyak pihak yang peduli terhadap anak.

Keberadaan panwascam merupakan posisi strategis yang erat kaitannya dalam melindungi anak dari segala bentuk kekerasan kejahatan termasuk eksploitasi politik.

"Anak dalam fakta perjalanan politik rentan menjadi korban eksploitasi politik. Keberadaan tokoh-tokoh yang peduli terhadap anak terlebih posisi di panwascam, sangat penting dalam mengawasi agar anak tidak jadi korban eksploitasi politik," jelas Junaidi.

Sosok Jendrial Siregar dalam pandangan LPA Deliserdang dinilai sosok yang peduli terhadap gerakan perlindungan anak di Kecamatan Sunggal. Sejumlah kasus anak menjadi korban kekerasan menjadi atensinya serta keberpihakan kepada anak juga terlihat dari kiprahnya selama ini.

"LPA Deliserdang menilai dan berkepentingan agar sosok Jendrial Siregar dan tokoh lainnya yang punya komitmen dalam gerakan perlindungan anak bisa duduk di Panwascam," jelasnya.

Secara khusus Junaidi Malik meminta Jendrial Siregar berjuang dalam seleksi Panwascam Sunggal dan kelak bisa menguatkan kapasitas diri serta lebih kencang dalam melindungi anak agar tidak menjadi korban eksploitasi politik.

Jendrial Siregar menyampaikan apresiasinya kepada Ketua LPA Deliserdang yang telah merekomendasikan dirinya untuk ikut dalam seleksi Panwascam Sunggal dikuatkan dengan surat rekomendasi nomor : 25/Rekomendasi/LPA.DS/IX/2022;tertanggal 4 September 2022.

Baginya, rekomendasi tersebut merupakan kepercayaan besar atas dirinya dan akan berupaya semaksimal mungkin demi kepentingan bangsa juga anak-anak khususnya di Kecamatan Sunggal.

"Terima kasih atas kepercayaan ini. Saya akan berupaya untuk berjuang semaksimal mungkin dan akan terus mewujudkan epentingan terbaik anak," tandasnya.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi