Dua Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal All England 2020

Dua Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal All England 2020
Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Birmingham - Harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di All England 2020 tertumpu di nomor ganda putra dan ganda campuran.

Dua wakil Indonesia dari masing-masing nomor tersebut akan berlaga di semifinal di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3).

Dalam pertandingan babak empat besar, Indonesia diwakili ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pada sektor ganda putra, Marcus/Kevin yang jadi unggulan pertama akan berhadapan dengan unggulan ketujuh asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Sementara ganda campuran unggulan kelima, Praveen/Melati, harus bertemu dengan wakil tuan rumah Marcus Ellis/Lauren Smith.

Baik Marcus/Kevin maupun Praveen/Melati sama-sama sudah memegang rekor kemenangan atas lawannya masing-masing.

Marcus/Kevin pernah mengalahkan Lee/Wang di dua turnamen sebelumnya, yaitu Malaysia Open 2019 dan Piala Sudirman 2019. Sedangkan Praveen/Melati menaklukkan Ellis/Smith pada turnamen Korea Open 2019.

Pertandingan semifinal turnamen yang berhadiah total $ 1.100.000 itu akan dilangsungkan mulai pukul 10.00 waktu Birmingham atau sekitar pukul 17.00 WIB.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi