Praveen/Melati Juara All England Championships 2020

Praveen/Melati Juara All England Championships 2020
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti mengangkat tangan di podium (Antara Foto)

Analisadaily.com, Birmingham - Pertarungan sengit dan perjuangan keras yang ditampilkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akhirnya berbuah manis.

Pasalnya, ganda campuran dari Indonesia ini berhasil mengakhiri kejuaraan All England 2020 dengan meraih gelar juara.

Pasangan Praveen/Melati memastikan trofi juara dibawa pulang ke Tanah Air setelah sukses mengatasi perlawan alot dari lawannya, Dechapol Puaparanukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Dilansir dari Tournament Software, Minggu (15/3), Praveen/Melati, yang merupakan unggulan keenam memenangi laga final usai bertarung selama 60 menit dan berlangsung hingga tiga game, dengan skor, 21-15, 17-21 dan 21-8.

"Saya sangat senang karena bisa kembali juara di sini, apalagi dengan pasangan berbeda. Saya sangat senang. Terima kasih buat pendukung yang ada di sini dan juga di Indonesia," ucap Praveen usai pertandingan.

Atas kemenangan ini, Praveen/Melati pun memperlebar keunggulan dalam pertemuan menjadi 4-2 atas Dechapol/Sapsiree.

Selain itu, keberhasilan menjuarai turnamen tertua ini juga menjadi hadiah bagus buat Praveen, karena ini merupakan gelar keduanya di Birmingham, dan gelar pertama bagi Melati.

Tidak hanya itu, sejak mereka berpasangan dua tahu lalu, ini merupakan gelar ketiga mereka, karena sebelumnya, mereka juara di Perancis Terbuka dan Denmark Terbuka.

Dengan demikian, Indonesia sudah memastikan meraih satu trofi dari Inggris. Kemungkinan bertambah menjadi dua tetap ada, karena Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih akan bertanding melawan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi