Berangkatkan 38 TKW, Hefriansyah: Jaga Nama Baik Siantar

Berangkatkan 38 TKW, Hefriansyah: Jaga Nama Baik Siantar
Wali Kota Siantar, Hefriansyah, berangkatkan 38 TKW (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Sebelum diberangkatkan bekerja ke PT Philips Industries Batam oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Dinas Tenaga Kerja, sebanyak 38 calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) bertemu Wali Kota Hefriansyah.

Dalam pertemuan itu, Hefriansyah memberikan arahan dan motivasi kepada para calon TKW. Hefriansyah berpesan agar para calon TKW bekerja dengan baik, gigih, giat, tidak memalukan, betah, dan profesional sehingga masa kerja bisa berkelanjutan.

Hefriansyah berharap para TKW senantiasa menjaga diri dan nama baik Kota Pematangsiantar, hemat, menjaga kesehatan, dan jangan melakukan tindakan-tindakan tidak baik.

"Doa saya kepada adik-adikku agar selalu sehat, selalu tegar, dan selalu sabar menjalani hidup ini," imbaunya, Selasa (17/3).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Pematangsiantar, Lukas Barus menyampaikan, pemberangkatan TKW ke Batam bertujuan untuk mengurangi pengangguran. Mereka diberangkatkan dari Kantor Dinas Tenaga Kerja menggunakan bus menuju Pelabuhan Belawan.

"Mereka telah menandatangani kontrak kerja untuk jangka waktu dua tahun," katanya.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi