Pemkab Paluta Liburkan Anak Sekolah Mulai Jumat

Pemkab Paluta Liburkan Anak Sekolah Mulai Jumat
Bupati Paluta Andar Amin Harahap (dua kiri) didampingi Sekda dan para pimpinan OPD usai rapat koordinasi, Rabu (18/3) malam (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Menyikapi virus corona (Covid-19) yang sedang berkembang, Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap, meliburkan anak sekolah mulai Jumat (20/3) hingga 14 hari berikutnya.

"Kita baru saja selesai koordinasi dengan seluruh forum komunikasi pimpinan daerah Paluta dan kita sepakat untuk meliburkan anak sekolah," ujar Andar didampingi Sekda Paluta, Burhan Harahap, Rabu (18/3) malam.

Andar menyebut saat ini kondisi di Paluta dalam status siaga darurat. Artinya untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang kejadian ke depan, bukan dalam arti adanya ancaman ataupun kecemasan di tengah masyarakat.

"Ini hanya murni kesiapsiagaan kita ke depan dalam mengantisipasi wabah virus corona," sebutnya.

Terkait langkah-langkah yang dilakukan, Andar mengaku sudah menjalin koordinasi dengan seluruh lintas sektoral yang telah mengeluarkan surat imbauan di lingkungan OPD dan instansi vertikal di Paluta.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan ruang isolasi di RSUD Gunungtua dan menyiapkan tenaga medis. Pemkab Paluta juga sudah menyiapkan tim terpadu dan posko-posko.

Saat ditanyai terkait kelangkaan masker dan hand sanitizer, Andar mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Paluta.

"Kita sudah mengimbau kepada pihak distributor dan pedagang agar tidak menumpuk barang secara berlebihan," pungkasnya.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi