Gerakan Earth Hour, Lampu Bandara Kualanamu Dipadamkan 1 Jam

Gerakan Earth Hour, Lampu Bandara Kualanamu Dipadamkan 1 Jam
PT AP II lakukan pemadaman 1 jam di area tertentu dalam rangka dukungan gerakan Earth Hour 2020 (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu melakukan aksi pemadaman lampu selama 1 (satu) jam, Sabtu (28/3). Pemadaman mulai pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB di beberapa titik.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan komitmen perusahaan untuk mengurangi pemanasan global dan dampak perubahan iklim atau berkontribusi dalam gerakan Earth Hour 2020.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Djodi Prasetyo mengatakan, kampanye global bertajuk 'Switch Off Earth Hour 2020' merupakan salah satu komitmen pihaknya ikut serta mengurangi pemanasan global dan dampak perubahan iklim.

Selain itu, juga untuk mengajak komunitas dan masyarakat luas bersama-sama mewujudkan lingkungan hidup yang lebih baik.

“Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para pengguna jasa bandara, komunitas bandara, stakeholder terkait, serta masyarakat yang telah ikut ambil bagian mendukung kegiatan ini. Secara keseluruhan, aksi ini tidak mengganggu aktivitas operasional dan pelayanan,” kata Djodi.

Gerakan ini bertujuan memberi inspirasi dan memberdayakan individu, institusi bisnis, organisasi, dan pemerintah untuk mengambil tindakan nyata terhadap lingkungan alam.

Kampanye Earth Hour kini telah berkembang dari sebuah kegiatan simbolis di satu kota tahun 2007 dan menjadi gerakan lingkungan terbesar di dunia, yang mencakup lebih dari 7.000 kota, 180 negara dan wilayah.

Adapun lampu yang dipadamkan di beberapa titik lokasi yang hanya akan diterapkan pada area tertentu saja, di antaranya seperti lampu gapura dan lampu di lokasi parkir.

“Memang tidak semua, karena akan mempengaruhi operasional bandara. Kita mengurangi penggunaan lampu sekitar satu jam,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi